Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan

27-10-2020 02:51:10
Madu Anak Vitabumin

Untuk anda yang memiliki postur tidak begitu tinggi, mungkin akan membuat perasaan anda menjadi kurang percaya diri dan membuat anda susah juga dalam mencari pakaian yang pas di badan anda. Dengan keadaan badan yang kurang tinggi ini banyak orang yang mencoba mengkonsumsi suplemen peninggi badan atau susu untuk membantu peninggi badan.

Padahal ada cara mudah yang dapat membantu dalam meninggikan badan seperti dengan memperbaiki posisi tubuh ketika sedang tidur. Perlu untuk diketahui nih ketika sedang istirahat tidur, hormon pertumbuhan akan dilepaskan dari dalam tubuh dengan begitu fungsi hormon ini bertanggung jawab dalam mengatur pertumbuhan tinggi badan.


Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Selain itu juga kualitas tidur yang baik serta nyenyak dan dengan posisi tidur yang baik serta benar dapat membantu meninggikan badan. Namun sebaliknya bila tidur tidak nyenyak dan terganggu dapat menjadi penghambat dalam pertumbuhan tinggi badan.

Maka dari itu kita harus mengetahui posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan. Berikut posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan:

·         Pastikan Posisi Tubuh Ketika Tidur Lurus

Posisi tubuh lurus ketika tidur merupakan posisi yang bagus bila menginginkan tubuh badan menjadi tinggi. Di saat malam hari ini tubuh akan berproses untuk meninggikan badan, bila posisi tidur anda meringkuk maka dapat membuat keterlambatan proses meninggikan badan menjadi terhambat sehingga menjadi tidak sempurna. Selain itu juga lebih baik untuk tidur tidak menggunakan bantal.

·         Telentang

Tidur dengan posisi muka menghadap ke atas atau biasa disebut dengan posisi telentang ini akan sangat berpengaruhterhadap pertumbuhan pembentukan badan agar tidak menjadi membungkuk. Posisi telentang ini seperti orang yang sedang berdiri tegak.

·         Miring Bersandar

Posisi ini dapat dilakukan dengan berbaring ke samping dimana memberikan tumpuan yang berat pada area bahu dan juga area pinggul. Posisi miring bersandar ini menjadi salah satu posisi favorit bagi banyak orang karena dengan tidur posisi ini tubuh merasan nyaman dan juga dapat membantu dalam proses meninggikan badan.

·         Telungkup

Posisi telungkup ini dapat dilakukan dengan cara berbaring dimana posisi wajah menghadap ke bantal atau kebawah dan tubuh posisi tegak lurus. Dengan keadaan postur tubuh telungkup ini dapat membantu pertumbuhan tinggi badan serta juga dapat memberikan kesehatan terlebih pada bagian lutut, pinggan dan juga sendi.

Selain dengan menjaga posisi tidur yang baik untuk meninggikan badan, anda juga dapat melakukan beberapa hal lain diantaranya ialah sebagai berikut:

·         Mengkonsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Meningkatkan asupan protein, karbohidrat dan juga kalsium dapat menunjang pertumbuhan tulang terlebih bagi anak-anak. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalsium selain dapat membantu meninggikan badan juga dapat membantu mencegah pengeroposan tulang atau sering disebut dengan osteoporosis.

·         Berenang

Dengan melakukan olahraga berenang dapat membantu melatih otot tubuh terutama pada otot tungkai. Dengan melakukan olahraga berenang yang juga melatih kaki ini dapat menstimulan pertumbuhan otot panjang. Bila ingin meninggikan badan maka sebaiknya berolahraga renang dengan teratur dapat membantu dalam meninggikan badan.

·         Rajin Mengkonsumsi Air Mineral

Di dalam air mengandung mineral yang sangat mudah untuk larut sehingga dapat cepat dicerna oleh tubuh. Mengkonsumsi air mineral sebanyak delapan gelas dalam satu hari dapat membantu proses metabolisme tubuh yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan.

·         Badan Selalu Tegap

Dengan berjalan membungkuk atau duduk dengan posisi yang bungkuk dapat membuat pertumbuhan tulang menjadi terganggu. Maka dari itu bila menginginkan badan tumbuh tinggi maka dianjurkan untuk menjaga postur tubuh untuk tetap tegak baik ketika sedang duduk, berdiri mapupun sedang berjalan.

·         Tidak Makan Ketika Akan Tidur

Tujuan dari tidak makan ketika akan tidur ialah agar perut tepatnya pada bagian lambung memiliki banyak waktu untuk memproses makanan, maka dari itu sebaiknya makan empat jam sebelum waktu istirahat tidur.

Selain itu juga untuk hindari makanan yang mengandung lemak, karena kandungan lemak dapat menambah berat badan serta dapat membuat menjadi sulit untuk tidur. Dengan keadaan sulit tidur ini dapat membuang waktu dimana aslinya dapat menjadi waktu kinerja hormon pertumbuhan tinggi badan.

 

Artikel Terkait

Tanda-tanda Kehamilan

Banyak juga wanita yang menantikan tanda-tanda kehamilan apakah sudah muncul atau belum. Karena beberapa wanita masih bingung dengan tanda kehamilan itu sendiri.
Selengkapnya

Pentingnya Tahu Penyebab Anak Terlambat Bicara dan Cara Mengatasinya

Speech delay yang biasa terjadi pada anak memiliki sebab-sebab yang perlu orang tua pahami. Karena anak terlambat bicara biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah adanya gangguan di pendengaran anak.
Selengkapnya

Cara Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur

Ada beberapa cara dalam menidurkan bayi yang susah tidur, berikut beberapa cara yang dapat para orang tua lakukan
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)