Obat Kolesterol Alami Buah Dan Sayuran

23-12-2020 02:52:48
Madu Anak Vitabumin

Menjaga pola makan merupakan salah satu cara untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Penyakit yang biasanya paling sering diderita banyak orang tua ialah kolesterol tinggi dan asam urat.

Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh dapat dikendalikan dengan mengkonsumsi makanan atau pun minuman herbal penurun kolesterol yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh atau dapat juga dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Di dalam sayuran dan buah yang menjadi penurun kolesterol ini mengandung berbagai macam kandungan yang bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Macam-macam obat kolesterol alami buah dan sayuran ialah sebagai berikut:

artikel terkait : obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan

Obat Kolesterol Alami Buah Dan Sayuran

Apel

Buah apel ini sudah dipercaya dan sudah diteliti oleh para peneliti mengenai khasiat nya bagi kesehatan tubuh. Terlebih untuk kesehatan tubuh mengenai penyakit kolesterol, ketika kolesterol jumlahnya sudah tidak terkontrol di dalam tubuh sebaiknya segera untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Dengan mengkonsumsi buah apel setidaknya dua kali dalam satu hari terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini terjadi karena pada kulit buah apel ini mengandung pektin atau sering disebut dengan serat larut air yang sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Pektin ini bekerja dengan menyerap kolesterol serta lemak jahat yang ada di dalam usus halus dan akan dibawa keluar tubuh melalui urin dan feses.

Lemon

Buah lemon ini baik untuk memelihara kesehatan hati sekaligus juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Di dalam lemon mengandung limonoids yang menyebabkan terjadinya rasa pahit pada lemon dan jeruk, dengan adanya rasa pahit dari lemon ini dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Selain mengandung limonoids, lemon juga kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat banyak maka dari itu bila mengkonsumsi lemon ini secara teratur sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bawang Putih

Seorang ahli mangatakan bila mengkonsumsi bawang putih dapat membantu mengaktifkan enzim detoksifikasi hati, dengan begitu enzim tersebut dapat membantu memecahkan racun dan menghilangkan racun tersebut dari sistem pencernaan.

Bawang putih juga mengandung sekitar tiga puluh sembilan antibakteri yang berbeda dan menjadikannya makanan yang baik untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Salah satunya ialah sebagai bahan obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Di dalam bawang putih ini mengandung allicin kimia yang sudah terbukti mampu membunuh bakteri dan juga jamur sehingga meringankan gangguan pencernaan.

Selain mengandung allicin, bawang putih juga mengandung senyawa lainnya seperti sterol, quercetin dan juga saponin yang mampu bekerja sama dengan tubuh dalam membantu menjaga kesehatan tubuh.

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol jahat ternyata bawang putih juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

Bayam

Sayuran daun hijau ini juga akan sangat baik dalam membantu menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Bukan hanya lezat saja bila di olah menjadi masakan sayur seperti sayur bening, namun sayur baya mini juga ternyata mengandung sebuah serat yang sangat banyak sehingga pantas masuk ke dalam sebuah jenis sayuran penurun kolesterol.

Setiap satu cangkir bayam telah mengandung 6 gram serat yang siap membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Sebelumnya kolesterol sendiri diketahui terbagi menjadi dua jenis lipoprotein yaitu ada:

Low density lipoprotein (LDL) atau sering disebut dengan kolesterol jahat. Fungsi dari kolesterol jahat atau LDL ini ialah membawa kolesterol ke dalam seluruh tubuh melalui pembuluh darah arteri, namun bila kadarnya terlalu tinggi kolesterol jahat atau LDL ini akan menumpuk di area pada dinding pembuluh arteri maka dari itu sering disebut dengan kolesterol jahat. 

High density lipoprotein (HDL) atau sering disebut dengan kolesterol baik. Fungsi dari kolesterol baik atau HDL ini ialah mengembalikan kolesterol berlebih ke dalam hati agar dapat dikeluarkan dari dalam tubuh, maka dari itu disebut dengan kolesterol baik.

Artikel Terkait

Cerita Malin Kundang

Padahal banyak sekali dongeng anak yang bagus untuk diceritakan, salah satunya adalah Malin Kundang. Mendongengkan cerita Malin Kundang ke si kecil agar ia tertarik tentu saja membutuhkan strategi atau tips yang tepat.
Selengkapnya

Panduan Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Sebelum Tidur yang Tepat dan Lengkap

Panduan cara memakai minyak zaitun untuk wajah sebelum tidur bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat.
Selengkapnya

Tips Cara Memakai Softlens agar Tidak Perih bagi Para Pemula

Berikut ini beberapa tips cara pakai softlen, khususnya bagi pemula yang baru mau mencoba memakainya
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)