Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah

23-12-2020 08:54:16
Madu Anak Vitabumin


Kulit yang sehat memang menjadi dambaan setiap wanita di dunia. Apalagi memiliki kulit bersih dan mulus tanpa jerawat tentu saja menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi wanita. Konon katanya rahasia kulit cerah bisa didapatkan hanya dengan memakai minyak zaitun.

Manfaat minyak zaitun memang sejak dulu sudah tidak diragukan lagi. Tapi penting untuk diketahui bahwa menggunakan minyak zaitun harus sesuai dengan kondisi kulit dan tahu bagaimana cara memakainya. Panduan cara memakai minyak zaitun untuk wajah sebelum tidur bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan cepat.

Sejak dulu minyak zaitun sudah digunakan sebagai perawatan wajah para wanita mesir karena kandungan nutrisi di dalamnya bagus untuk kulit. Bahkan Ratu Cleopatra pun mempercayakan perawatan kulitnya pada minyak zaitun ini.

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin A, D, E dan K yang dapat menunjang pertumbuhan kulit lebih sehat dan awet muda. Selain kandungan vitamin tersebut, minyak zaitun juga mengandung zat senyawa squalene yang berfungsi sebagai antioksidan. Kita semua tahu bahwa fungsi antioksidan adalah sebagai pencegahan penuaan dini yang diakibatkan sinar ultraviolet.

Sebelum kita bahas cara pemakaian minyak zaitun sebaiknya kita kenali dulu apa saja manfaat dari minyak zaitun itu, berikut manfaat-manfaatnya :

  • Mampu melembabkan kulit sepanjang hari
  • Mampu menangkal dari radikal bebas
  • Dapat mencegah penuaan dini atau meremajakan sel-sel kulit
  • Bisa menyamarkan bekas-bekas jerawat maupun luka
  • Mengangkat sel-sel kulit mati akibat sering merias wajah
  • Bisa membuat kulit lebih rileks setelah terkena sinar matahari

Agar tidak salah dalam memanfaatkan minyak zaitun untuk perawatan wajah maka sebaiknya memperhatikan apa yang perlu dilakukan. Supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di wajah.

Misalnya, jika kulit kamu termasuk ke dalam kulit yang sensitive maka yang perlu dilakukan adalah mengetahui kondisi kulitmu dengan baik. Karena penggunaan minyak zaitun ke muka memang berbeda-beda, dari kulit yang berminyak hingga ke kulit yang kering, semua ada aturannya.

Berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah sebelum tidur:

Untuk Kulit Kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, maka penggunaan minyak zaitun bisa lebih hati-hati ya. Karena kulit yang kering lebih sensitive dan lebih cepat bereaksi. Jadi sebaiknya oleskan satu maupun dua tetes terlebih dahulu ke wajah.

Untuk kulit kering sendiri, pakar dermatologis memberikan saran bahwa dengan mencampurkan minyak zaitun bersama pelembab yang biasa digunakan dapat memaksimalkan khasiatnya dan juga lebih efektif untuk dilakukan.

Untuk Kulit Berminyak

Tahukah Anda? Bahwa minyak zaitun sangat efektif digunakan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak. Karena minyak zaitun mampu mengontrol kadar minyak di wajah dengan baik. Tidak hanya mengontrol minyak berlebih di wajah tapi juga mampu mencegah tumbuhnya jerawat.

Cara pemakaian untuk kulit wajah berminyak bisa dengan membersihkan terlebih dahulu bagian muka. Cuci bersih kemudian keringkan menggunakan handuk yang lembut baru oleskan beberapa tetes minyak zaitun di wajah sambil dipijat perlahan dan memutar. Pijatan bisa dilakukan selama kurang lebih 3 menitan ya.

Untuk Kulit Dewasa

Kulit dewasa biasanya rentan adanya kerutan halus yang ada di wajah. Dengan mengoleskan minyak zaitun biasanya bisa membantu mencegah kulit mengalami penuaan dini. Cara menggunakan minyak zaitun ke kulit wajah dewasa bisa dilakukan sebelum tidur.

Cara tersebut yang paling efektif dari sekian cara yang ada dalam penggunaan minyak zaitun. Mengoleskannya secara rutin bisa menyamarkan flek hitam dan keriput di wajah.

Untuk Kulit Yang Berjerawat

Jika kulit kamu adalah tipe kulit yang berjerawat maka sebaiknya penggunaannya bisa dengan mengaplikasikan minyak zaitun ke wajah sedikit demi sedikit sambil di pijat. Rendam handuk di air hangat lalu peras sedikit handuk rendaman air hangat tersebut lalu taruh ke wajah selama beberapa menit hingga handuk terasa dingin.

Lakukan secara bertahap berulang-ulang hingga beberapa kali. Hal ini dilakukan agar minyak zaitun terserap dengan sempurna oleh kulit wajah. Cara ini cukup mudah dilakukan dan aman untuk dilakukan setiap hari.

Artikel Terkait

Makanan Sumber Kolin Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Asupan kolin selama masa kehamilan sangat membantu fungsi plasenta untuk dapat mencegah cacat lahir dan juga perkembangan otak janin. Dan bila kekurangan kandungan kolin maka akan menyebabkan beberapa gangguan pertumbuhan janin contohnya seperti preeklampsia dan juga hambatan pertumbuhan intrauterin. Dengan begitu perlu untuk mengetahui makanan sumber kolin untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa jenis makanan sumber kolin untuk ibu hamil.
Selengkapnya

Beberapa Macam Jenis Bahasa Tubuh Negatif Anak Yang Perlu Di Pahami Oleh Para Orang Tua

Bahasa tubuh negatif anak yang perlu di pahami ada beberapa jenis nya, dimana akan dibahas di dalam artikel ini. Bahasa tubuh sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah kode bagi seseorang yang tidak dapat mengungkapkan sesuatu, dengan menggunakan bahasa tubuh ini dapat menjadikan sebuah penjelasan dari keadaan tersebut. Terlebih bila bertemu dengan sesorang yang baru pertama kali bertemu bahasa tubuh dapat membantu dalam memahami seseorang yang ingin disampaikan.
Selengkapnya

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)