Menu Sarapan Anak

14-10-2020 10:41:09
Madu Anak Vitabumin

Sebelum anak memulai aktivitas di kegiatan sehari-harinya, seperti akan bersekolah maka orang tua dapat memberikan sebuah semangat dengan menggunakan sebuah menu sarapan anak yang enak. Beberapa menu sarapan anak dapat dibuat dengan mudah tanpa harus ribet-ribet. Yang terpenting para orang tua harus memperhatikan dari pemilihan bahan, kandungan nutrisinya, rasa masakannya dan juga mudah untuk dibuat.

Terlebih bila anda ternyata masih belajar dalam hal memasak pasti ingin nya memasak yang simple dan tidak pakai ribet, walaupun ingin ya praktis bukan berarti tidak bergizi ya. Maka dari itu dibawah ini akan kami rekomendasikan beberapa menu sarapan anak sehat, mudah dan praktis.


Beberapa Macam Menu Sarapan Anak Sehat

Berikut beberapa macam menu sarapan anak yang dapat dicoba:

·         Kentang Panggang Pizza

Kentang panggang dapat dijadikan sebuah pilihan pertama untuk para orang tua. Buatlah kentang menjadi sebuah sajian yang menarik seperti dengan cara di panggang ataupun dapat diberi berbagai topping. Membuat kentang panggang akan semakin menggoda dengan menggunakan topping saus pizza dan juga dengan menggunakan keju mozzarella. Sajikan kentang panggang pizza ketika masih hangat saat keju masih dalam keadaan meleleh. Dipercaya pasti anak akan lahap dalam menyantap kentang panggang pizza ini.

 

·         Nasi Goreng

Nasi goreng tidak pernah gagal dalam menggoda anak. Aroma nasi goreng yang gurih pasti akan menggoda dan membuat anak menjadi semangat dalam menghabiskan menu sarapan si kecil. Dengan tambahan potongan sosis baik sosis sapi atau sosis ayam serta irisan telur yang ada pada nasi goreng dapat menjadi asupan energi sebelum anak memulai aktivitas sehari-harinya.

 

·         Nugget Ikan

Bila anak tidak terlalu suka mengkonsumsi makanan ikan, maka sebagai orang tua anda dapat mencoba membuat nugget ikan yang gurih serta renyah. Anda dapat menggunakan ikan dori atau ikan tenggiri yang berdaging tebal dan juga manis. Nugget ikan ini akan sangat enak dimakan ketika masih hangat apalagi sambil dengan cocolan saus sambal dan juga mayonnaise pastinya akan lebih nikmat. Nugget ikan juga dapat menjadi menu sarapan anak yang enak dan juga cocok bila dihidangkan dengan kentang goreng.

 

·         Sup Bola Ayam Makaroni

Ketika cuaca sedang dingin yang biasanya masuk pada musim hujan ini enak sekali jika membuat sajian sup yang gurih. Hangatnya sup berkuah kaldu akan semakin enak bila di beri berbagai isi seperti bola-bola ayam, macaroni dan berbagai aneka macam sayuran. Selain menjadi tempat teman makan nasi, semangkuk sup nasi hangat juga dapat menjadi menu sarapan anak. Selain dapat membuat kenyang, makan sup juga dapat membuat perut menjadi nyaman.

 

·         Kroket Mozzarella

Makanan kroket mozzarella mengandung nutrisi yang sangat lengkap, karena mengandung sumber karbohidrat, protein dan juga serat yang berasal dari sayuran dari kroket ini. Kroket mozzarella ini nanti nya pasti akan disukai oleh para anak-anak. Selain dapat menjadi menu sarapan, kroket mozzarella ini juga dapat menjadi ide bekal untuk anak.

 

·         Omelet Telur Mie

Bila anak sedang senang sekali untuk mengkonsumsi mie namun bunda khawatir bila si kecil tidak mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap mungkin bunda dapat mengakali nya dengan membuat sebuah omelet mie, dimana bahan yang digunakan juga sangat gampang ditemukan yaitu mie dan juga telur. Terlebih bila di akhir penyajiannya dibentuk dengan bentuk yang unik sehingga anak akan makin lahap dalam memakannya.

Selain yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya para orang tua memberikan asupan gizi yang ideal dalam satu porsi menu sarapan anak. Karena menu sarapan anak akan memberikan pasokan energi yang nantinya dibutuhkan oleh anak untuk melalui aktivitas sehariannya. Perlu diketahui bahwa sarapan pagi dapat menyumbangkan 20 sampai 25% dari kebutuhan energi total per hari.

Sarapan pagi sendiri juga dapat membantu tubuh anak agar menjadi lebih efisien dalam mengolah makanan sebagai energi sehingga anak akan lebih jarang dalam merasa lapar. Agar dapat meraih manfaat ini, menu sarapan anak yang sehat haruslah terdiri dari 300 gram karbohidrat, 65 gram protein, 50 gram lemak, 25 gram serat dan juga asupan vitamin serta mineral. 

Artikel Terkait

Tanda-tanda Kehamilan

Banyak juga wanita yang menantikan tanda-tanda kehamilan apakah sudah muncul atau belum. Karena beberapa wanita masih bingung dengan tanda kehamilan itu sendiri.
Selengkapnya

Pentingnya Tahu Penyebab Anak Terlambat Bicara dan Cara Mengatasinya

Speech delay yang biasa terjadi pada anak memiliki sebab-sebab yang perlu orang tua pahami. Karena anak terlambat bicara biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah adanya gangguan di pendengaran anak.
Selengkapnya

Cara Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur

Ada beberapa cara dalam menidurkan bayi yang susah tidur, berikut beberapa cara yang dapat para orang tua lakukan
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)