10 Manfaat Jus Bayam Mentah Untuk Kesehatan

29-07-2020 06:54:53
Madu Anak Vitabumin


Bagi orang indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan sayuran bayam. bayam merupakan sayuran yang memiliki banyak kandungan gizi, kandungan zat besi di dalam sayuran ini dua kali lebih tinggi jika di bandingkan dengan kubis mnaupun wortel.

Bayam biasanya di olah menjadi beberapa macam masakan seperti, sayur asam, sebagai campuran ataupun di olah menjadi keripik bayam yang lumayan lezat rasanya.

Lalu pernahkah bunda mencoba mengolah bayam menjadi minuman jus? manfaat jus bayam mentah sangat banyak ternyata lho bund, mau tahu apa saja yuk simak artikel ini sampai selesai.

Kandungan vitamin di dalam sayur bayam antara lain,vitamin E, Vitamin C,K dan A.

Beberapa manfaat jika bunda rajin mengonsumsi jus bayam mentah :

Manfaat Jus Bayam Mentah

1. Melawan Kanker

Anti oksidan dan asam folat yang terkandung di sayuran ini dapat mengurangi kadar homocyteine di dalam tubuh, serta menurunkan bahaya aterosklerosis. Lution,flavoid dan klorofil didalamnya akan memnghancurkan pembentukan sel kanker.

2.Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Penyakit darah tinggi merpakan penyakit yang umum untuk orang yang sudah dalam usia mendekati senja, rajin-rajinlah memberikan jus bayam mentah kepada penderita darah tinggi, jika di lakukan secara rutin jus bayam mentah akan menurunkan tekanan darah tinggi secara bertahap.

3.Meningkatkan Kualitas ASI

Untuk ibu hami rajin mengonsumsi jus bayam mentah akan membuat kualitas ASI menjadi meningkat dan melancarkan proses menyusui para ibu.

4. Menguatkan Tulang

Pengeroposan tulang bisa di cegah dengan rajin mengonsumsi jus bayam.Kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel sel tulang akan menurun seiring bertambahnya usia, osteoporosis ini juga bisa juga terjadi karena faktor gen atau keturunan. Vitamin K yang terdapat di dalam bayam bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

5. Menyehatkan Kulit

Pembentukan sel kulit bisa di atur dengan rajin mengonsumsi jus bayam, kandungan vitamin C yang tinggi di dalam bayam akan melindungi kulit dari radikal bebas. Vitamin A juga akan membuat kulit lebih bercahaya dan sehat.

6. Menyehatkan Kulit Kepala

Penyerapan zat besi akan lebih cepat jika anda rajin mengonsumsi vitamin C, vitamin B kompleks yang juga terdapat pada bayam akan mebuat kulit kepala menjadi lebihg sehat, tidak kering sehigga rambut akan tumbuh menjadi lebih lebat dan berkilau.

7. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Meminum  setidaknya dua gelas jus bayam setiap harinya akan membuat tubuh menjadi rileks dan juga membuat tidur malam anda menjadi lebih nyenyak.

Dua gelas setiap harinya selama dua minggu akan mempercepat efek positif dari jus bayam mentah ini.

8. Mencegah Anemia

Nutrisi yang terkandung di dalam bayam sangatlah tinggi oleh karena itu orang yang mengalami anemia biasanya terdapat masalah dengan nutrisi yang di serap di dalam tubuhnya. Dengan mengonsumsi jus bayam yang sangat kaya akan nutrisi akan membantu daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena anemia.

9.Mencegah atau Menyembuhkan Rabun Senja

Penyakit mata rabun senja atau dalam bahasa kesehatanya di sebut dengan katarak bisa di cegah atau bahkan bisa sembuh dengan rajin mengonsumsi jus bayam mentah

10.Mencegah dan Menyembuhkan Gusi Berdarah

Gusi berdarah atau sariawan terjadi karena tubuh kekurangan vitamin C, bayam yang sangat kaya akan vitamin C bisa menjadi obat gusi berdarah yang sangat ampuh.

Jika melihat 10 manfaat bayam di atas ternyata kebiasaan mengonsumsi bayam sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Apakah manfaat tersebut hanya untuk orang dewasa? Tentu saja tidak! Anak anak pun akan mendapatkan manfaat dari sayuran hijau ini.

Tidak seperti buah buahan lain yang memiliki harga yang terkadang mahal, bayam bisa di peroleh dengan mudah dan juga bisa di tam di kebun kita sendiri tanpa memerlukan perawatan khusus, tanaman sayuran hijau ini sangat cocok untuk di tanam di tanah Indonesia yang beriklim tropis.

Kendala yang biasa di hadapi dalah biasanya anak anak tidak suka menyantap sayuran, maka dari itu mengolah bayam mentah menjadi jus adalah salah satu alternative yang cerdas, bunda bisa menambahkan madu agar rasa dari jus bayam ini menjadi lebih nikmat.

Artikel Terkait

Susu Pasteurisasi

Sebenarnya apa sih susu pasteurisasi itu? Susu pasteurisasi merupakan sebuah proses pemanasan pada susu segar sebelum susu segar tersebut siap untuk dikonsumsi.
Selengkapnya

Kenapa Bayi Sering Kentut

Sehingga gas akan terperangkap di dalam usus sehingga menyebabkan rasa sakit ketika dilewati. Dengan keadaan yang seperti inilah penyebab dari kenapa bayi sering kentut.
Selengkapnya

Tahap Oogenesis Pada Bayi Perempuan Yang Baru Lahir Telah Sampai Pada Fase

Tahap Oogenesis Pada Bayi Perempuan Yang Baru Lahir Telah Sampai Pada Fase
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)