Si Kecil Lahap Makan, Cerdas & Tidak Gampang Sakit Karena Madu Anak Paramorina

Madu Anak Vitabumin

Bunda yang memiliki anak, susah makan atau pilih-pilih makanan dan mudah sekali jatuh sakit, solusinya bisa memberikan madu anak Paramorina secara teratur setiap hari. Karena kandungan Paramorina dapat meningkatkan nafsu makan serta kekebalan tubuh anak menjadi lebih kuat. Tidah heran , jika anak Bunda tumbuh dengan sehat dan lincah setiap harinya. Daya tahan tubuh anak yang kuat mampu menghindarkannya dari virus maupun bakteri yang tersebar melalui udara. Misalnya, ada teman si kecil yang sedang batuk dan pilek, jika system imunitas dalam tubuh anak berkembang secara maksimal tentu dia tidak akan mudah tertular sakit.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Madu sudah sejak lama di kenal sebagai "super food" , cairan kental manis ini memiliki rasa yang lezat dan memiliki banyak sekali khasiat. Dari rasanya yang manis dan lezat ini madu sering di jadikan campuran berbagai macam resep makanan maupun minuman untuk menambah gizi dan rasa resep kuliner tersebut.

Budaya mengolah madu bisa kita temukan dari berbagai tradisi bangsa bangsa seperti mesir maupun yunani kuno. Iranian Journal of Basic Medical Sciences memaparkan bahwa madu sudah di gunakan oleh manusia sejak 8000 tahun yang silam.

Dari data ini menunjukan manusia telah mengenali manfaat cairan ajaib ini sudah sangat lama. Rasa manis yang dimiliki oleh madu berbeda dengan rasa manis yang di hasilkan oleh gula, bahakan untuk para penderita diabetes sekalipun madu boleh di konsumsi sebagai pengganti gula.

Tidak hanya di Mesir tetapi juga di kebudayaan India kuno di kenal sebuah teknik pengobatan yang bernama ayurveda.

Para praktisi ayurveda telah menggunakan madu untuk mengatasi berbaga macam gangguan kesehatan seperti gangguan penglihatan,sakit gigi, gangguan tidur, diare dan masalah-masalah kesehatan lain yang terjadi pada manusi di masa itu.

Di dunia islam khasiat madu tertulis di kitab suci alquran sebagai media penyembuh, untuk anda yang muslim bisa langsung membuka Al Quran yaitu pada surat An-Nahl ayat 68-69.

Para ilmuwan atau dokter muslim di masa lalu biasa mencampurkan madu kedalam ramuan obat yang di minumkan ke pasienya. Rasulullah SAW sendiri memiliki kebiasaan mengonsumsi madu untuk menjaga kesehatan.

Jenis - jenis Madu

Ternyata madu tidak hanya satu jenis saja, tetapi ternyata Madu memiliki klasifikasinya sendiri dan dari masing-masing jenis madu ini memilki kekuatan atau khasiat tersendiri lho. Yuk kita kenali manfaat dan klasifikasi madu ada .

  • Madu Klanceng

    Madu ini adalah madu yang di hasolkan oleh koloni lebah yang tidak menyengat yaitu dari spesies trigona (Clypearis dan Sapiens), kloni madu ini bertahan hidup dengan cara menggigit tidak dengan cara menyengat seperti koloni lebah yang lain.

    Bagaimana cara mengidentifikasi koloni lebah trigona ini? mudah saja , kita bisa mengenali koloni lebah ini dari bentuk sarangya, jika lebah penyengat akan memiliki sarang berbentuk heksagonal maka koloni lebah trigona memiliki sarang seperti kendi bulat atau pot.

    Di bawah ini adalah beberapa poin-poin pembeda dari madu klanceng yang membuatnya berbeda dengan jenis madu lainya.

    Lebih Encer
    madu klanceng memiliki kadar air sekitar 30-35 persen, sehingga membuat madu ini lebih encer dari madu yang lain, dari sisi tampilanya madu klanceer memiki warna coklat amber.

    Memiliki Rasa Yang Asam
    Pada dasarnya rasa dari semua madu adalah manis, tetapi jika anda mengonsumsi madu klanceng akan memiliki rasa manis kemudian asam, kadar keasaman madu ini adalah sekitar 3,05-4,55.

    Memiliki Harga yang Mahal
    Madu klanceng adalah tergolong madu yang ekslusif karena lebah trigono penghasil madu ini tidak menghasilkan madu sebanyak lebah lebah yang lain, rata rata lebah madu klanceng hanya menghasilkan 100 - 200 ml saja setiap 3 bulan.

    Walaupun harganya lebih mahal di bandingkan dengan madu yang lain tetapi madu ini memiliki jumlah peminat yang banyak.

  • Madu Kelengkeng

    Madu ini dihasilkan dari lebah yang menghisap nektar bunga pohon kelengkeng, para petani madu kelengkeng hanya mampu memanen madu ini setahun sekali, bergantung kepada musim buah kelengkeng yang juga hanya setahun sekali. Madu ini termasuk madu yang memilki rasa yang paling enak.

  • Madu Hutan

    Madu hutan di hasilkan oleh lebah yang hidup bebas di hutan, bukan dari madu ternak, lebah hutan biasanya membuat sarang sarang mereka di pohon yang tingginya lebah dari 50 meter, di goa yang jarang di jamah manusia maupun di tebing bebatuan.

    Madu hutan merupakan salah satu madu primadona dan memiliki harga yang mahal, karena kepopuleran madu ini banyak sekali madu hutan palsu yang di jual di pasaran.

    Di Indonesia sendiri ,adu hutan banyak jenisnya, karena Indonesia memiliki banyak hutan terbaik di dunia. Di antara madu hutan di Indonesia ini antara lain adalah madu hutan Sumbawa, madu hutan sumatera, timor dan lain sebagainya.

  • Madu Hitam

    Madu yang memiliki warna hitam ini juga di sebut juga dengan madu pahit, karena memang madu ini memiliki rasa yang pahit. Rasa pahit ini lahir dari sari pati pohon mahoni yang memang terkandung alkaloid dan berasa pahit.

  • Madu Kopi

    Madu ini cukup memiliki banyak peminat di Indonesia, madu ini di hasilkan oleh lebah ternak yang di budidayakan di perkebunan kopi. Kawanan lebah ini akan menghisap nektar bunga pohon kopi.

  • Madu Kaliandra

    Bunga kaliandra merupakan bunga indah ynag berwarna merah,tanaman kaliandra sendiri merupakan tanaman semak yang biasanya hidup di lereng lereng perbukitan di daerah pegunungan di Indonesia.

    Madu kaliandra yang sekarang banyak beredar di pasaran merupakan hasil dari madu ternak yang sengaja di budidayakan dengan membangun perkebunan tanaman kaliandra.

    Tidak seperti madu kelengkeng yang hanya bisa manghasilkan sedikit saja supply madu setiap tahunya, madu kaliandra memiliki keuntungan karena tanaman ini bisa tumbuh subur dengan kondisi apapun, baik itu dimusim kemarau dan juga musim penghujan.

    Kandungan nektar yang tinggi pada bunga kaliandra membuat lebah menyukai untuk menghisapnya.

    Madu ini memiliki kekhasan tersendiri yaitu memiliki kadar glukosa yang lebih tinggi daripada kadar fruktosanya, tidak seperti jenis madu lainya yang memiliki karakteristik yang sebaliknya, hal inilah yang menyebabkan madu ini mudah mengkristal.

    warna madu kaliandra ini adalah kuning cerah menyerupai warna minyak goreng, madu ini juga memiliki aroma yang khas berasal dari aroma bunga kaliandra, oleh karena itu madu ini juga mudah di kenali dari aroma khasnya tersebut.

  • Madu Randu

    Madu randu sering juga di sebut sebagai madu kapuk, madu ini hasilkan dari lebah yang di kembang biakan di lingkungan perkebunan pohon randu.

    Madu ini memiliki warna coklat ke emasan, dari rasanya sendiri madu ini manis dan memiliki rasa asam sedikit.

    Jika madu ini di panen ketika musim panas maka madu ini kan memiliki kadar air yang lebih sedikit jika di bandingkan ketika madu ini di panen di musim hujan, madu ini beraroma harum, para ahli madu akan mengenali madu randu hanya dari aromanya saja tanpa mencicipi rasanya.

  • Madu Bunga Karet

    Madu ini adalah hasil ternak lebah di perkebunan karet, di perkebunan karet biasanya tumbuh juga berbagai macam tanaman yang memiliki nectar dan di hisap oleh lebah lebah tersebut, tetapi karena dominasi dari bunga karet yang di hisap oleh lebah-lebah tersebut maka madu ini di namai dengan madu bunga karet

  • Madu Embun

    Sangat berbeda dengan beberapa jenis madu yang lain, madu embun juga di hasilkan oleh berbagai serangga yang menghisap cairan dari dedaunan atau tumbuhan.

Apa itu Madu Anak?

Madu anak adalah madu yang di racik untuk memberikan efek positif kepada tubuh anak, racikan didalam madu anak ada bermacam-macam yang bertujuan memberikan solusi dari berbagai masalah yang di alami oleh anak-anak.

Kandungan Madu Anak Paramorina

Apakah Bunda penasaran dengan madu anak Paramorina? kenapa bisa membantu memelihara kesehatan sang buah hati. Berikut penjelasan kandungan bahan alami pada Paramorina :

  • Madu
    Madu adalah cairan bertekstur kental dan memiliki rasa yang manis serta memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Bagi tumbuh kembang anak, madu bermanfaat untuk memperkuat system imun atau kekebalan tubuh anak, menyembuhkan luka lebih cepat, menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dan penambah energi.
  • Habbatussauda
    Pada awal perkembanan agama Islam, Habbatussauda atau jintan hitam disebutkan sebagai tanaman obat. Butiran biji yang memiliki warna hitam ini ternyata bermanfaat dalam menguatkan system kekebalan tubuh, meningkatkan hormone bioaktifitas, meningkatkan konsentrasi dan menetralkan racun yang ada di tubuh.
  • Curcuma Domestica
    Bagi orang awam, istilah ilmiah curcuma domestica ini jarang diketahui. Karena kebanyakan masyarakat mengenalnya dengan nama kunyit. Kunyit merupakan rempah obat yang biasa digunakan juga pada bumbu masak. Kunyit dijadikan obat pelancar pencernaan, meredakan nyeri, penambah nafsu makan dan mencegah penyakit jantung. Di dunia kesehatan anak, kunyit dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan anak yang sedang turun.
  • Moringa
    Moringa atau daun kelor memiliki khasiat yang bisa diandalkan dalam dunia kesehatan. Daun kelor untuk kesehatan anak berguna untuk meningkatkan daya ingat, meredakan peradangan, melindungi tubuh dari racun, menutrisi tubuh anak, mencegah infeksi akibat bakteri dan mengatasi anak yang mengalami malnutrisi.
  • Temulawak
    Selain sebagai maskot tanaman obat yang ampuh sebagai penambah nafsu makan anak, ternyata temulawak menyimpan banyak manfaat baik yang perlu Bunda ketahui untuk kesehatan. Temulawak bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver, saluran pencernaan dan mengobati sakit akibat peradangan.
  • Royal Jelly
    Royal jelly mengandung asam amino tinggi serta juga mengandung vitamin, kalsium dan zat besi didalamnya. Bagi masa tumbuh kembang anak tentu royal jelly menguntungkan dalam membantu memaksimalkannya. Royal jelly mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi risiko tubuh anak terserang infeksi akibat virus dan bakteri.
  • Daun Dewa
    Daun dewa yang dikenal di China dengan sebutan Samsit ini mengandung senyawa saponin, flavonoid dan minyak atsiri. Untuk kesehatan sendiri, daun dewa bermanfaat untuk membersihkan racun dalam tubuh, penurun panas, obat radang dan Pereda nyeri.
  • Legundi
    Banyak orang yang jarang mengetahui khasiat dari tanaman legundi ini. Yang ternyata zat baik seperti casticin, glukosida, artemetin dan lain sebagainya ini berkhasiat dalam mengatasi cacingan, TBC, batuk dan sesak nafas. Tanaman yang satu ini memang sudah dipercaya ikut andil dalam dunia kesehatan.
  • Bawang Putih
    Bawang putih kerap dijadikan bumbu dasar untuk memasak oleh masyarakat Indonesia. Bawang putih juga diyakini memiliki khasiat yang bagus dalam dunia kesehatan. Manfaat bawang putih antara lain adalah mengobati pilek, penurun kolesterol, mengatasi infeksi, menjaga kesehatan gigi, membantu melengkapi nutrisi tubuh dan menjaga kesehatan tulang.
  • Adas
    Adas adalah tanaman obat, dapat juga dijadikan tanaman bumbu. Pada biji adas mengantongi minyak yang biasa digunakan sebagai campuran minyak telon. Manfaat adas untuk kesehatan antara lain memperbaiki metabolism, menjaga keseahatan tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Cengkeh
    Cengkeh merupakan tanaman asli yang berasal dari Indonesia. Cengkeh biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan rokok kretek. Manfaat cengkeh untuk tubuh antara lain adalah menjaga kesehatan system pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.
  • Bee Pollen
    Bee pollen merupakan serbuk sari yang dihasilkan oleh air liur lebah pekerja. Bee pollen memiliki manfaat dalam meningkatkan stamina, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Karena sifat antibakteri bee pollen inilah proses pemulihan luka bisa lebih cepat.
  • Kayu Manis
    Kayu manis masuk dalam kategori jenis rempah yang memiliki rasa manis, pedas dan sangat beraroma segar. Kayu manis dalam kesehatan berguna untuk meningkatkan fungsi otak, menghangatkan tubuh, mencegah sel kanker dan menurunkan kolesterol.
  • Peppermint
    Tanaman peppermint sebagian besar besar atau berasal dari Eropa. Peppermint juga biasa digunakan sebagai obat dalam meredakan sakit perut, sakit kepala, pereda mual, mengatasi iritasi dan mengobati flu.
  • Propolis
    Getah yang dikumpulkan oleh lebah madu atau biasa disebut propolis ini memiliki khasiat yang sangat baik dalam memelihara kesehatan tubuh. Manfaat propolis antara lain mengobati luka, menjaga kesehatan kulit dan merawat gigi.
  • Sari Kurma
    Sari kurma dalam dunia kesehatan diyakini mampu memulihkan stamina tubuh dengan segera. Tidak heran jika saat puasa, sari kurma disarankan untuk dikonsumsi sebagai penambah tenaga. Selain itu sari kurma juga bermanfaat untuk menyembuhkan demam, sakit kanker dan hipertensi.
  • Jahe
    Jahe merupakan rempah yang menyerupai rimpang jemari. Jahe dikenal sebagai tanaman obat yang ampuh atasi masalah pencernaan, rasa mual dan radang. Jahe juga dapat diseduh sebagai minuman penghangat tubuh saat kondisi cuaca sedang dingin.
  • Pegagan
    Pegagan dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Manfaat daun pegagan untuk kesehatan diantaranya meredakan cemas, menyembuhkan luka dengan cepat dan meningkatkan fungsi kognitif pada otak.

Pada madu anak Paramorina, bahan-bahan alami tersebut dimanfaatkan dan diolah secara khusus menjadi ekstrak sebagai multivitamin pendamping tumbuh kembang anak yang dikemas dalam bentuk madu. Komposisi madu Paramorina terbagi menjadi beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Jadi memudahkan Bunda dalam memprioritaskan apa yang seharusnya dibeli terlebih dahulu.

Varian Madu Anak Paramorina

Madu anak Paramorina terbagi menjadi 6 varian yang bisa Bunda pilih sesuai kebutuhan buah hati. Berikut 6 varian madu Paramorina:

  1. Paramorina Upbrainina
    • Komposisi: Madu dan Pegagan
    • Khasiat: Membantu memelihara kesehatan
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 2 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
  2. Paramorina Picky Eater
    • Komposisi: Madu, Kelor, Temulawak, Jintan Hitam, Kunyit dan Sari Kurma
    • Khasiat: Membantu memerlihara kesehatan
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 2 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
  3. Paramorina Active Grow
    • Komposisi: Madu, Temulawak, Kelor, Jintan Hitam, Sari Kurma, Propolis dan Bee Pollen
    • Khasiat: Membantu memerlihara kesehatan
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 2 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
  4. Paramorina OBP
    • Komposisi: Madu, Adas, Jahe, Habbatussauda, Temulawak, Peppermint, Cengkeh, Kayu Manis dan Legundi
    • Khasiat: Membantu meringankan gejala batuk dan pilek
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 1 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
  5. Paramorina Paracana
    • Komposisi: Madu, Temu Hitam, Kunyit (curcuma domestica) dan Bawang Putih
    • Khasiat: Membantu mengatasi penyakit cacingan
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 2 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
  6. Paramorina Panamam
    • Komposisi: Madu, Habbatussauda, Temulawak, Kunyit (curcuma domestica), Daun Dewa dan Adas
    • Khasiat: Membantu menurunkan demam
    • Peringatan: Alergi terhadap bahan yang terkandung sebaiknya hentikan pemakaian selama 6 minggu
    • Aturan pakai: Minum sehari 3 kali sebanyak 2 sendok teh (5ml)
    • Cara penyimpanan: Simpan di tempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari langsung
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)