Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

10-07-2020 03:08:15
Madu Anak Vitabumin

Sebelum adanya teknologi medis yang canggih seperti saat ini ada banyak cara orang dahulu untuk menentukan beberapa ciri ciri hamil anak perempuan atau ciri ciri hamil anak laki laki.

Namun perlu diingat cara yang paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan ialah dengan menunggu bayi itu telah lahir di dunia.

Karena terkadang pemeriksaan USG belum tentu akurat dalam memprediksi jenis kelamin bayi.

Ada juga yang menyatakan bila ingin mengetahui jenis kelamin dari bayi yang dikandung dapat ditebak ketika sudah memasuki masa trimester pertama, menariknya lagi hal ini dapat diketahui tanpa bantuan teknologi seperti USG atau sonogram.

Berikut beberapa ciri ciri hamil anak perempuan yang wajib diketahui oleh para calon ibu dan ayah :

 1. Bentuk Perut

Banyak orang yang percaya bila perut ibu hamil yang membuncit agak tinggi merupakan ciri ciri hamil anak perempuan.

Namun ternyata bentuk perut dari ibu hamil sendiri ditentukan dari bentuk tubuh, bentuk rahim, usia kehamilan, otot perut dan berat badan selama kehamilan.

Jadi kesimpulannya yang benar ialah bentuk perut tidak dapat menjadi patokan apakah calon bayi yang dikandung perempuan atau laki laki.


2. Detak Jantung Yang Lebih Cepat

Orang orang dahulu sangat percaya bila detak jantung janin sangat cepat lebih dari 140 detakan per menitnya maka telah dipastikan bahwa calon bayi yang ada di dalam kandungan tersebut berjenis kelamin perempuan.

Namun ternyata hal ini belum tentu mennadakan bahwa bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Karena biasanya usia kehamilan mempengaruhi detak jantng pada bayi.


3. Suka Makanan Yang Manis Manis

Selanjutnya kepercayaan orang dahulu ialah mengatakan bila ibu hamil yang menyukai makanan manis merupakan sebuah pertanda bahwa jenis kelamin bayi yang dikandung ialah perempuan.

Namun ada saja yang menyatakan hal ini tidak benar karena selera makan ibu hamil itu dapat berubah ubah akibat dari pengaruh hormon yang dapat mempengaruhi indera pengecapan.


4. Kulit Ibu Hamil Menjadi Berminyak Dan Penuh Dengan Jerawat

Kepercayaan orang dahulu selanjutnya ialah menyatakan bahwa calon bayi yang berjenis kelamin perempuan dapat mencuri kecantikan si ibu.

Maka dari itu bila wajah ibu hamil menjadi terlihat lebih kusam, berminyak dan timbul jerawat biasanya di kaitkan dengan sebuah ciri ciri hamil anak perempuan.

Namun bila di kaitkan dengan medis maslaah kulit yang dialami pada ibu hamil muncul akibat dari perubahan hormon, jadi dengan kata lain walau bayi yang dikandung itu berjenis kelamin laki laki, ibu hamil akan tetap dapat jerawatan.


5. Mual Pagi Hari atauMorning Sickness”

Selanjutnya ialah para orang dahulu mengatakan bahwa mual saat hamil anak perempuan akan lebih parah mengalami sebuah morning sickness karena para ahli juga mendapati fakta bila ibu hamil calon bayi nya perempuan akan cenderung lebih parah dibanding ibu hamil berjanin laki laki.

Namun akan beda kondisi bila terjadi mual yang parah selama kehamilan bahkan hingga sebelum bayi lahir ini disebut dengan hyperemesis gravidarum.


6. Ukuran Payudara

Selanjutnya ialah dari ukuran payudara, dikatakan bila ukuran payudara dapat memprediksi jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan.

Orang jaman dulu percaya ketika sedang hamil payudara bagian sebelah kiri menjadi lebih besar dibandingkan payudara sebelah kanan maka kemungkinan besar janin yang dikandung ialah anak perempuan.

Ada juga sebuah peneliti di bidang sains menyatakan bahwa ibu hamil yang mengandung janin perempuan payudaranya akan lebih besar sebanyak 8 cm sedangkan jika mengandung janin laki laki maka payudara akan membesar sebanyak 6,3 cm.


7. Posisi Tidur Ibu Hamil

Ketika hamil, ibu hamil yang lebih suka menghadap ke kanan dipercaya bahwa calon bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Namun ternyata hal ini hanya soal faktor kenyamanan dan kebiasaan dari ibu hamil sendiri.


8. Kondisi Rambut Ibu Hamil

Kondisi rambut juga dipercaya dapat memperlihatkan ciri bayi yang dikandung, seperti kondisi rambut yang kusam selama kehamilan dapat dipercaya bila ibu hamil tersebut mengandung calon bayi berjenis kelamin perempuan namun masih belum ada kelanjutan mengenai hal ini.


9. Perubahan Suasana Hati Yang Berlebihan

Berbicara tentang perubahan yang akan di alami para ibu hamil ketika memasuki masa kehamilan di trimester pertama tentu akan melalui perubahan mood yang sangat signifikan.

Sebuah peneliti mengemukakan bahwa perubahan suasana hati yang berlebihan ini merupakan sebuah ciri ciri hamil anak perempuan.


10. Linea Nigra

Yang terakhir ialah linea nigra atau garis hitam yang melintang dari pusar menuju pelvis. Orang dahulu percaya bila garis linea nigra nya terlihat putus putus atau pun berliku liku maka calon bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan.

Namun pada hal yang sebenarnya terjadi garis linea nigra kadang terlihat dan kadang tidak terlihat. Namun semakin dekat dengan wkatu kelahiran garis hitam atau linea nigra nya akan semakin tampak jelas. 

Artikel Terkait

Susu Pasteurisasi

Sebenarnya apa sih susu pasteurisasi itu? Susu pasteurisasi merupakan sebuah proses pemanasan pada susu segar sebelum susu segar tersebut siap untuk dikonsumsi.
Selengkapnya

Kenapa Bayi Sering Kentut

Sehingga gas akan terperangkap di dalam usus sehingga menyebabkan rasa sakit ketika dilewati. Dengan keadaan yang seperti inilah penyebab dari kenapa bayi sering kentut.
Selengkapnya

Tahap Oogenesis Pada Bayi Perempuan Yang Baru Lahir Telah Sampai Pada Fase

Tahap Oogenesis Pada Bayi Perempuan Yang Baru Lahir Telah Sampai Pada Fase
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)