5 Cara Mengikat Rambut Sederhana dan Mudah untuk Dilakukan Sendiri

02-12-2020 11:26:07
Madu Anak Vitabumin


Rambut memang menjadi mahkota kepala kita. Karena dengan berbagai gaya rambut membuat banyak orang kemudia tampil percaya diri. Kebanyakan yang sangat memperhatikan penampilan rambut adalah para perempuan.

Banyak yang menumbuhkan rambutnya hingga panjang agar bisa diatur dengan berbagai macam gaya rambut seperti dikepang dan lain sebagainya. Cara mengikat rambut sederhana pun juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

Walaupun rambut panjang perempuan terkadang membuat gerah dan bingung mau diatur seperti apa, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba:

Cara Mengikat Rambut Sederhana

1.Model Rambut Kucir Ekor Kuda

Cara mengikat rambut yang satu tentu saja banyak dong perempuan bisa melakukannya. Ya, kucir ekor kuda sudah sejak dulu memang menjadi andalan kaum perempuan untuk membuat rambutnya tampak rapi namun tetap edgy dengan berbagai macam penampilan atau pun acara-acara.

Model rambut dikucir ekor kuda memang tidak lekang oleh waktu karena dari jaman ke jaman masih exist dilakukan. Cukup dengan menarik seluruh rambut ke belakang kemudian diikat menjadi satu dengan pengikat rambut, jadilah model rambut ekor kuda.

2.Model Simple Braide Bun

Jika sudah tahu rambut cepol maka tidak akan asing dengan gaya tambut seperti simple braide bun karena hampir sama bentuknya dengan rambut saat dicepol. Walaupun tetap berbeda bentuknya dengan model rambut cepol, simple braide bun terdapat kepangan yang kemudian membuatnya berbeda.

Caranya cukup mudah hanya dengan menjadikan rambut dua bagian tarik ke sisi kanan dan kiri. Lalu kepang keduanya, kemudian silangkan menjadi bentuk sanggul dan kaitkan pengikat rambut seperti jepit untuk memperkuat cepolannya.

3.Model Rambut Kepang Ganda

Rambut dengan model yang satu ini bisa dilakukan pada rambut pendek, namun juga tidak terlalu pendek. Minimal dengan kondisi panjang rambut sebahu atau tidak terlalu pendek supaya bisa ditata dengan rapi.

Tetapi jangan khawatir karena gaya model kepang ganda ini cukup mudah dilakukan. Caranya adalah belah rambut dengan rapi kemudian kepang setelah itu bagi menjadi 3 bagian lalu kepang seperti biasa ke belakang. 

4.Model French Braids

Rambut dengan model French braids atau lebih dikenal dengan kepang perancis ini merupakan salah satu yang bisa dijadikan alternative bagi yang memiliki rambut panjang namun ingin tampil menawan tanpa gerah.

Mengepang rambut dengan model Perancis yang harus dilakukan adalah membaginya menjadi tiga bagian sama rata kemudian kepang secara urut dari ujung kepala hingga ke bawah. Sehingga nanti akan didapati beberapa barisan kepangan yang rapi seperti membentuk barisan. Kepang Perancis juga cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal.

5.Model Half Ponytail

Cara lain untuk membentuk rambut menjadi indah bisa dengan model half ponytail yang cukup simple dan mudah dilakukan. Model mengikat rambut ini cukup dengan menarik setengah rambut ke belakang dan mengikatnya dengan tali rambut serta membiarkan poni sedikit bebas.

Model ini cukup digandrungi oleh perempuan korea yang nampak anggun ketika mengaplikasikannya.

Kelima tips di atas bisa dicoba di rumah dan sangat mudah untuk dilakukan bagi pemula. Walaupun ada beberapa model rambut seperti kepang Perancis yang mungkin sedikit membutuhkan kesabaran dalam mempraktekkannya.

Selain kelima cara mengikat rambut sederhana di atas, masih ada banyak cara mengikat rambut yang bisa diterapkan ke rambut panjang indah Anda.

Sebagai perempuan yang mencintai keindahan rambut, tentu saja menjadi hal yang paling penting untuk tetap merawat rambut agar tetap sehat. Menggunakan hairdryer terlalu sering bisa membuat rambut rusak seiring berjalannya waktu.

Beberapa hal lain yang bisa merugikan rambut adalah sering gonta-ganti cat rambut sembarangan, kurang memperhatikan kebersihan rambut, penggunaan bahan-bahan kimia untuk rambut dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, merawat rambut agar tetap indah dan sehat memang membutuhkan ketelatenan bagi pemiliknya. Membiarkan rambut tetap terawat dapat menghindarkan dari rambut rapuh dan rontok.

Jika rambut dirawat dengan baik tentu saja akan mudah untuk diikat dan diatur seindah mungkin dengan tips-tips cara mengikat rambut sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Artikel Terkait

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya

Pengertian Serta Keuntungan Dari Full Day School

Pengertian dari full day school yang dalam bahasa inggris yaitu full yang artinya penuh, day yang artinya hari dan school yang berarti sekolah. Dalam penerapan full day school ini siswa akan belajar selama satu hari penuh dan berada di sekolah selama lima hari sehingga di hari sabtu dan hari minggu para siswa libur.
Selengkapnya

Mengulik Arti Nama Anak Sebelum Menamai Ke Anak

Sebelum memberikan nama kepada calon buah hati sebaiknya para orang tua mengetahui arti nama yang akan diberikan kepada anak karena dengan memilih nama untuk anak merupakan sebuah doa serta harapan bagi anak.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)