Begini Cara Mengetahui Siapa Jodoh Kita Sebenarnya dan Tanda-tandanya

02-12-2020 11:48:33
Madu Anak Vitabumin


Pada umumnya, menikah menjadi sebuah tujuan kebanyakan orang. Walaupun tidak semua orang ingin membangun rumah tangga, namun rata-rata orang di dunia menginginkan menikahi orang yang dikasihinya. Lalu bagaimana cara mengetahui siapa jodoh kita sebenarnya dan apa saja tandanya? Simak terus artikelnya sampai selesai buat tahu jawabannya ya.

Membicarakan jodoh memang salah satu hal yang paling sensitive untuk dibahas. Karena menikah menjadi sebuah ranah pribadi yang tidak perlu diumbar bahkan untuk sekedar ditanyakan.

Bagi kaum muda mudi yang sudah cukup umur untuk menikah tentu saja akan mengalami pertanyaan yang tidak asing seperti “kapan nikah?” ketika lebaran dan kumpul keluarga. Pertanyaan itu juga kemudian menjadi sebuah momok mengerikan ketika reuni sekolah dan pertemuan-pertemuan dengan teman lama.

Bahkan bisa menjadi sebuah trauma jika terus terulang kejadiannya bagi seseorang. Itulah mengapa sebetulnya banyak orang harus tahu tentang ilmu Kesehatan mental seseorang agar bisa mengendalikan diri untuk bertanya banyak hal yang masuk dalam ranah pribadi.

Ketika kita sudah siap, sudah mapan dan memiliki penghasilan yang bisa dikatakan cukup untuk menghidupi orang lain tentu saja langkah selanjutnya adalah menemukan jodoh.

Namun kebanyakan dari kita memahami jodoh adalah suatu yang asing layaknya orang baru dan jauh dari jangkauan. Padahal belum tentu jodoh itu sendiri jauh dan harus bertemu dengan orang baru.

Karena siapa yang tahu sih jodoh itu datang dari mana dan kapan waktunya? Bisa jadi jodoh kita sangat dekat dan hanya berputar dari orang-orang terdekat. Sebab itu masih menjadi misteri yang hanya Tuhan yang tahu.

Berikut Ini Cara Mengetahui Siapa Jodoh Kita Sebenarnya 

  • Hanya dengan melihat orangnya saja sudah membuat semangat dalam diri menjadi membara dan ingin terus berusaha lebih lagi dalam menjalani banyak hal, misal bekerja.
  • Kehadirannya menjadikanmu merasa aman dan nyaman tentu saja menimbulkan kebahagiaan yang kamu sendiri tak bisa ungkapkan dengan kata-kata.
  • Terkadang belum saling menyukai namun perhatian yang diberikan ada saja untuknya.
  • Walaupun tanpa disadari kalian sedang berjauhan namun pada akhirnya ada saja yang membuat kalian bertemu dan terikat.
  • Banyak yang bilang bahwa jodoh itu cerminan diri, maka tentu saja tanpa harus orang tersebut berkata-kata untuk memberikan semangat sudah membuat dirimu lebih dulu semangat hanya dengan melihat usahanya.
  • Walaupun kamu sudah memiliki pasangan dan dia banyak menjadi tempat keluh kesah hubunganmu tapi dia tidak meninggalkanmu, bisa jadi dialah jodohmu sebenarnya.
  • Jika kamu hanya menganggapnya teman tapi setiap saat dia bisa menjadi tempatmu bersandar dan siap mendengar.
  • Walaupun ceritamu sangat panjang dan membosankan, ia dengan senang hati menjadi pendengar setiamu tanpa mengeluh sedikit pun.
  • Ketika dia tahu kekuranganmu tapi tetap menerima segala hal yang ada pada dirimu dan membuatmu nyaman berada di dekatnya.
  • Kamu sangat terbuka dengannya, hingga nyaman membicarakan hal-hal yang sebetulnya itu menjadi sebuah kotak rahasiamu tapi kamu mempercayainya penuh seluruh. 

Jika beberapa hal di atas kamu temukan pada orang yang selama ini kamu suka atau hanya sekedar teman dekat saja, boleh jadi itu adalah jodohmu yang selama ini kamu nanti.

Terkadang kita memang tidak menyadari akan datangnya jodoh kita sebab kita sendiri juga tidak memiliki kekuatan untuk mengetahuinya. Namun kita diberikan perasaan untuk merasakan hal-hal sehingga kita dikaruniai kepekaan, jadi jangan sampai kita sia-siakan pemberian Tuhan yang satu ini ya.

Jika kehadiran seseorang yang memang menjadi jodohmu tiba, maka tangkap segera momen itu dan jangan ragu untuk memutuskannya. Akan tetapi perlu diingat bahwa terkadang kita juga harus menerima banyak hal yang memang bertentangan dari orang lain.

Karena mustahil memiliki pasangan yang benar-benar sama segala-galanya seperti diri kita. Itu sebabnya perlu dipahami bahwa dapat mengerti satu sama lain tentang kekurangan dan kelebihan masing-masing menjadi hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Nah, sudah siap belum tahu siapa jodohmu?


artikel terkait : Cerita Malin Kundang

Artikel Terkait

Makanan Sumber Kolin Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Asupan kolin selama masa kehamilan sangat membantu fungsi plasenta untuk dapat mencegah cacat lahir dan juga perkembangan otak janin. Dan bila kekurangan kandungan kolin maka akan menyebabkan beberapa gangguan pertumbuhan janin contohnya seperti preeklampsia dan juga hambatan pertumbuhan intrauterin. Dengan begitu perlu untuk mengetahui makanan sumber kolin untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa jenis makanan sumber kolin untuk ibu hamil.
Selengkapnya

Beberapa Macam Jenis Bahasa Tubuh Negatif Anak Yang Perlu Di Pahami Oleh Para Orang Tua

Bahasa tubuh negatif anak yang perlu di pahami ada beberapa jenis nya, dimana akan dibahas di dalam artikel ini. Bahasa tubuh sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah kode bagi seseorang yang tidak dapat mengungkapkan sesuatu, dengan menggunakan bahasa tubuh ini dapat menjadikan sebuah penjelasan dari keadaan tersebut. Terlebih bila bertemu dengan sesorang yang baru pertama kali bertemu bahasa tubuh dapat membantu dalam memahami seseorang yang ingin disampaikan.
Selengkapnya

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)