Cara Berhubungan Intim Yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan

02-12-2020 06:47:31
Madu Anak Vitabumin


Bagi pasangan pada umumnya yang telah menikah pasti akan sangat berharap untuk segera memiliki momongan atau buah hati. Karena adanya sang buah hati telah dipercaya dapat membuat pasangan menjadi jauh lebih bahagia dan juga harmonis.

Namun ternyata ada juga pasangan yang memilih menunda kehamilan karena berbagai alasan seperti memiliki masalah kesehatan, masalah finansial dan juga masalah karir tau pekerjaan, sehingga mereka menginginkan cara berhubungan intim yang tidak menyebabkan kehamilan.

Menunda kehamilan sendiri merupakan hal yang wajar dan ternyata cukup banyak pasangan yang melakukan hal ini. Terlebih bagi pasangan yang masih ingin mengejar hal lain seperti karir pekerjaan dan lain sebagainya. Di artikel ini kami akan memberikan tips tentang cara mencegah kehamilan walaupun dalam masa subur.

Maka dari itu akan banyak cara yang dilakukan oleh para pasangan untuk menunda ataupun mencegah kehamilan setelah berhubungan atau saat melakukan hubungan seks seperti dengan menggunakan alat kontrasepsi ketika melakukan berhubungan intim.

Namun dari adanya efek samping dengan menggunakna alat kontrasepsi ini membuat beberapa pasangan ragu untuk menggunakannya.

Bagi anda yang menginginkan cara agar tidak hamil setelah berhubungan pada masa subur tanpa menggunakan alat kontrasepsi setelah berhubungan 1 minggu mungkin dapat menggunakan beberapa metode alami yang dapat digunakan. Berikut beberapa cara dalam mencegah kehamilan setelah berhubungan intim.


Cara Agar Tidak Hamil Setelah Berhubungan Pada Masa Subur

Mengkonsumsi Buah Aprikot

Buah aprikot menjadi salah satu buah yang masih sangat terdengar asing di negara Indonesia. Buah aprikot ini memiliki ukuran yang kecil serta dipercaya dapat mencegah terjadinya kehamilan.

Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah dengan hanya perlu mencampurkan buah aprikot kering dengan tambahan sedikit madu. Setelah itu konsumsi buah aprikot ini pada waktu menjelang masa subur atau setelah berhubungan dan atau juga setelah berhubungan 1 minggu lamanya.

Mengkonsumsi Kayu Manis

Cara mencegah kehamilan setelah berhubungan 1 minggu selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi kayu manis.

Seudah sejak zaman dahulu kayu manis ini selalu dihindari oleh setiap para wanita yang sedang hamil karena dalam kayu manis ini mengandung vitamin C di dalamnya sehingga berpotensi dapat meningkatkan risiko keguguran bagi ibu hamil.

Selain itu juga vitamin C ini dapat meningkatkan hormone estrogen sehingga hormone progesterone yang bermanfaat mempercepat kehamilan menjadi menurun.

Mengkonsumsi Buah Papaya

Mengkonsumsi buah papaya juga dapat menjadi salah satu buah yang sering dihindari oleh ibu hamil. Hal ini terjadi karena dipercaya dapat meningkatkan risiko keguguran, maka dari itu mengkonsumsi buah papaya sebaiknya dua kali dalam tiga hari karena dapat mencegah kehamilan.

Selain itu juga buah papaya memiliki fungsi pada laki-laki untuk mengurangi sperma. Tetapi efek papaya ini lebih efektif bila dikonsumsi oleh wanita.

Sebaiknya cara ini dilakukan secara rutin setelah berhubungan intim atau setelah 1 minggu.

Mengkonsumsi Jahe

Dalam mencegah kehamilan setelah berhubungan 1 minggu selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi akar jahe. Jahe sendiri mengandung gingerol yang berfungsi sebagai efek antioksidan serta dapat dipercaya dapat membantu mencegah kehamilan.

Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi minuman rebusan air jahe setiap harinya sudah dapat mencegah kehamilan.

Mengkonsumsi Buah Nanas

Khasiat dari buah nanas sendiri dapat mencegah implantasi Janis sehingga dapat digunakan dalam menunda kehamilan. Salah satu cara dalam mencegah kehamilan bila sperma sudah terlanjur masuk maka dapat mengkonsumsi buah nanas selama sekitar dua sampai satu minggu setelah melakukan hubungan intim.

Namun bagi ibu hamil sendiri sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah nanas ini, karena salah satu zat yang ada di dalamnya dapat membuat lunak mulut rahim bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Mengkonsumsi buah nanas sendiri menjadikan cara dalam mencegah kehamilan setelah terlambat datang bulan yang sangat ampuh bila ingin dicoba.

Daun Polygonum

Daun polygonum ini sejak dahulu sudah terkenal menjadi obat pengobatan herbal. Kandungan dalam daun polygonum ini mengandung asam galat serta quercetin yang dapat membantu mencegah kehamilan.

Maka tak heran bila obat herbal ini sangat dihindari bagi ibu hamil karena kandungan yang ada di dalamnya dapat berisiko terjadinya keguguran.

Selain itu dalam mendapatkan khasiatnya dari daun polygonum ini pun cukup mudah hanya dengan merebus daun polygonum ini hingga mendidih lalu diminum ekstrak nya secara rutin sudah dapat membantu mencegah kehamilan. 

Artikel Terkait

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya

Pengertian Serta Keuntungan Dari Full Day School

Pengertian dari full day school yang dalam bahasa inggris yaitu full yang artinya penuh, day yang artinya hari dan school yang berarti sekolah. Dalam penerapan full day school ini siswa akan belajar selama satu hari penuh dan berada di sekolah selama lima hari sehingga di hari sabtu dan hari minggu para siswa libur.
Selengkapnya

Mengulik Arti Nama Anak Sebelum Menamai Ke Anak

Sebelum memberikan nama kepada calon buah hati sebaiknya para orang tua mengetahui arti nama yang akan diberikan kepada anak karena dengan memilih nama untuk anak merupakan sebuah doa serta harapan bagi anak.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)