Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea Secara Alami

03-02-2021 07:26:09
Madu Anak Vitabumin

Wajah menjadi satu hal penting yang wajib dirawat dan dijaga, khususnya untuk para wanita. Bagi wanita, wajah merupakan hal penting yang harus dijaga. Meskipun tidak seperti artis-artis, memiliki wajah yang bersih adalah tujuan banyak para wanita di dunia.

Minimal menjaganya agar tetap sehat dan memiliki kondisi yang baik suatu hal yang patut untuk dirawat setiap harinya.

Penasaran dengan kulit orang-orang korea yang selalu glowing dan bersih? Mau tahu cara membuat wajah glowing ala korea secara alami juga? Simak artikel ini sampai selesai dan temukan jawabannya.

Impian banyak wanita adalah memiliki kulit wajah yang bersih, bersinar dan sehat. Meskipun demikian, pertambahan usia menjadi satu kendala yang harus dihadapi banyak wanita.

Karena usia yang semakin tua membuat kondisi kulit terutama wajah akan mengalami banyak perubahan.

Dan sangat berbeda dengan kulit wajah kita saat muda dulu. Sehingga untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat maka membutuhkan tips tepat sebagai solusinya.

Pasti penggemar film atau drama korea tentu merasa iri dengan wajah-wajah mulus mereka dong. Tentunya jadi penasaran kenapa kulit orang-orang korea bisa terlihat glowing, bersinar dan sehat.

Usut punya usut, ternyata mereka memiliki rahasia kulitnya bisa seperti itu, yang terlihat bersih dan sehat karena perawatan yang mereka lakukan dalam sehari-hari.


Cara Membuat Wajah Glowing Ala Korea Secara Alami

Rahasia kulit glowing ala orang-orang korea memang banyak dicari. Karena kulit-kulit sehat mereka banyak menarik perhatian terutama bagi para wanita yang sudah menginjak usia 30 tahun ke atas. Beginilah cara merawat kulit ala korea dengan metode alami:

1.Membersihkan Riasan Wajah Dengan Metode Double Cleansing Secara Rutin Setiap Hari

Langkah pertama untuk mendapatkan wajah glowing ala korea adalah dengan membersihkan wajah secara rutin dengan metode double cleansing. Hal ini dilakukan agar riasan wajah yang Anda gunakan sehari-hari benar-benar terhapus dan tidak tertinggal sedikitpun sisa make up di wajah kita.

Apabila sisa riasan atau make up yang kita kenakan masih menempel atau tersisa di wajah maka akan menutup pori-pori wajah sehingga wajah susah untuk bernapas hingga mampu menimbulkan jerawat di wajah.

2.Manfaatkan Toner Sebagai Pelengkap Setelah Mencuci Wajah

Saat kita mencuci wajah, yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan memakai toner setelah membersihkan sisa air dengan handuk. Toner merupakan langkah penting guna untuk membersihkan sisah sabun di wajah agar skincare yang akan kita gunakan bisa meresap secara sempurna di wajah kita.

3.Pilih Skincare Yang Menghidrasi Kulit Wajah

Jika wajah kita termasuk tipe yang berminyak, maka menggunakan skincare yang bisa menghidrasi kulit wajah kita adalah langkah selanjutnya. Walaupun tidak berminyak pun, skincare tetap harus memilih yang mampu menghidrasi kulit wajah.

Hal ini berguna untuk membuat wajah kita tetap sehat, tidak berminyak dan tetap lembab. Kulit wajah harus selalu terhidrasi agar tidak kering pun berminyak ya. Pilih dengan bijak skincare yang akan kita gunakan sehari-hari.

4.Manfaat Masker Untuk Hasil Make Up Yang Flawless

Kulit wajah memang yang paling ekstra untuk dijaga. Karena paparan sinar dan debu jalanan membuat wajah harus diprotect sedemikian rupa. Wajah juga menjadi kulit paling sensitif karena dapat beraksi pada berbagai macam alergi dari riasan wajah.

Nah untuk menghasilkan riasan wajah yang lebih flawless bisa dengan rutin mengaplikasikan masker secara rutin. Rutinitas memakai masker ini dilakukan oleh wanita-wanita di korea guna mendapatkan make up flawless yang sempurna.

Gunakan masker sebelum tidur, khususnya sheet mask yang biasanya digunakan oleh wanita-wanita korea ini.

5.Gunakan Sunblock Secara Berulang Saat Di Luar Ruang

Walaupun penggunaan sunblock membuat kulit menjadi kering. Pilihlah sunblock dengan bahan dan spv yang tepat untuk wajah. Rahasia dibalik kulit glowing ala korea adalah dengan penggunaan sunblock secara berulang yang mereka lakukan ketika berada di luar ruangan.

Karena sinar ultraviolet pada matahari sangat berbahaya bagi kulit, tidak hanya pada kulit wajah saja. Penggunaan sunblock secara rutin dapat membuat wajah menjadi glowing seperti wanita-wanita korea.

6.Rahasia mengkonsumsi teh barley untuk wajah yang lebih baik

Nah, rahasia yang satu ini tidak banyak orang tua, bahwa mengkonsumsi teh barley atau barley tea menjadi satu rahasia untuk mendapatkan wajah glowing ala korea secara alami. Teh barley bisa membuat wajah terlihat glowing.

Tidak hanya itu saja, teh barley juga dapat membantu mengurangi pembekakkan yang terjadi di wajah sehingga wajah tidak terlihat tembem atau cubby.

Teh barley mengandung antioksidan yang sangat tinggi, itu sebabnya sangat baik bagi kulit terutama kulit wajah. Teh barley juga cocok untuk kita yang sedang ingin diet karena dapat menurunkan berat badan.

7.Rutin mengkonsumsi sayuran serta makanan yang sudah difermentasi

Rahasia lainnya yangmembuat wajah-wajah wanita korea selalu glowing dan sehat, yaitu mereka sering mengkonsumsi sayur-sayuran segar. Tidak hanya mengkonsumsi sayuran saja, mereka juga gemar mengkonsumsi makanan fermentasi yang mereka buat seperti kimchi.

Ciri khas lainnya yang dimiliki orang korea adalah mereka menyukai daging yang dibalut atau dibungkus dengan menggunakan daun perilla maupun selada.

Tak jauh-jauh dari sayuran, karena sayuran sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit kita. Kandungan vitamin yang beragama pada sayuran dapat menutrisi kulit, khususnya kulit wajah, dengan baik dan terjaga kesehatannya.

 

Ciri-ciri Wajah Glowing Secara Alami dan Sehat ala Korea

Setelah tahu bagaimana cara merawat kulit wajah agar nampak glowing, bersinar dan sehat. Maka langkah selanjutnya adalah membiasakan hal-hal tersebut agar kulit wajag tetap terjaga kesehatan maupun keglowingannya.

Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan agar dapat menunjang kesehatan kulit kita dari dalam. Karena perawatan wajah juga diimbangi dengan perawatan dari dalam. Sehingga tidak hanya dari luar saja perawatannya, namun luar dalam harus seimbang.

Lalu bagaimana dengan ciri-ciri kulit yang glowing secara alami, inilah ciri-cirinya:

  • Kulit Lebih Kenyal Atau Elastis

Kulit kenyal menjadi tanda bahwa ia terhidrasi dengan baik. Sehingga secara alami akan terlihat lebih elastis. Kulit yang kenyal atau elastis menandakan bahwa kulit secara alami terawat dengan baik.

  • Warna Kulit Lebih Merata Dan Glowing

Warna kulit yang merata juga menjadi tanda bahwa kulit sangat sehat dan glowing secara alami.

Hal ini dikarenakan kulit wajah terhindar dari warna belang atau tidak merata. Warna kulit wajah yang tidak merata biasanya disebabkan oleh hormon tidak seimbang serta paparan sinar ultraviolet yang berlebihan atau terlalu sering. Hal tersebut kemudian membuat kulit wajah menjadi tidak sehat.

  • Kulit Tampak Bersih Dan Sehat

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat menjadi salah satu ciri bahwa kulit terawat secara alami dan baik. Kulit wajah yang glowing secara alami tentu akan terhindar dari berbagai macam permasalahan kulit.

Oleh sebab, kulit telah mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan mendapatkan perawatan dari luar secara baik dan seimbang. Itulah yang kemudian membuat kulit wajah tampak bersih, bersinar dan sehat.

Artikel Terkait

Mengenalkan Anak 10 Malaikat Dan Tugasnya

Seperti yang telah diketahui bahwa di dalam agama Islam dan sebagai seorang muslim maka kita wajib untuk meyakini rukun iman dimana rukun iman itu berjumlah enam. Dimana salah satu rukun iman yang kedua ialah untuk percaya kepada para malaikat Allah SWT. Maka dari itu si kecil perlu dikenalkan sekitar 10 malaikat dan tugasnya.
Selengkapnya

Cerita Rakyat Bawang Merah Bawang Putih Sebuah Dongeng Yang Berisi Banyak Pesan Moral

Cerita rakyat bawang merah bawang putih merupakan sebuah cerita yang banyak mengandung pesan moral di dalamnya, maka dari itu cerita rakyat bawang merah bawang putih sejak anak masih kecil telah diceritakan cerita ini. Selain dapat menghibur, dengan mendongeng atau bercerita juga dapat menumbuhkan sebuah rasa ingin tahu bagi si kecil.
Selengkapnya

Cara Membuat Masker Kopi Di Rumah

Dengan menggunakan masker kopi dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, lebih bercahaya dan juga menjadi lebih lembut. Cara membuat masker kopi pun tidak susah dan tergolong gampang. Berikut ini beberapa cara membuat masker kopi.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)