Cara Membuat Masker Kopi Di Rumah

15-04-2021 02:36:10
Madu Anak Vitabumin

Banyak orang yang menyukai kopi sebagai sebuah minuman untuk tidak mengantuk. Warna nya yang kehitaman, aroma nya yang sangat khas membuat kopi ini menjadi sebuah minuman yang sangat di favoritkan. Terlebih lagi saat ini banyak sekali café yang fokus pada minuman kopi nya.

Selain itu juga ternyata kopi dapat menjadi minuman anti ngantuk dan juga dapat dijadikan sebuah masker kecantikan. Dengan menggunakan masker kopi sendiri dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, lebih bercahaya dan juga menjadi lebih lembut.

Cara membuat masker kopi pun tidak susah dan tergolong gampang. Berikut ini beberapa cara membuat masker kopi.

Beberapa Cara Membuat Masker Kopi Untuk Kecantikan

·    Cara membuat masker kopi untuk kulit lebih cerah

Agar anda mendapatkan kulit yang cerah serta bersinar secara alami maka anda dapat membuatnya dengan cara berikut:

Menyiapkan dua sendok makan kopi bubuk hitam serta satu sendok makan susu yang cair\Setelah itu anda dapat mencampurkan ke dua bahan tadi sampai menyatu

Setelah semua tercampur anda dapat mengoleskan masker tersebut ke kulit anda lalu anda diamkan sekitar lima belas menit atau bisa juga sampai masker telah mengering

Bila masker telah mengering maka anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih.

·    Cara membuat masker kopi untuk dapat mengencangkan kulit

Bila anda menginginkan kulit yang kencang maka anda juga dapat menggunakan masker kopi dimana masker kopi ini dapat membantu mencegah serta membantu mengurangi kerutan yang ada di wajah. Berikut cara membuat masker kopi untuk dapat mengencangkan kulit:

Siapkan dua sendok makan kopi dan satu buat butir telur yang diambil putihannya saja

Setelah semua bahan disiapkan anda dapat mencampurkan bahan tersebut hingga bahan tersebut telah menyatu

Setelah campuran tersebut menyatu anda dapat mengoleskan ke kulit anda dan dapat anda diamkan sekitar dua puluh menit sampai tiga puluh menit dan atau sampai masker telah mengering, dan perlu untuk diketahui jangan terlalu banyak gerak ketika anda mengoleskan masker kopi ini ke wajah anda

Bila dirasa masker telah mengering maka anda dapat membilas nya dengan menggunakan air bersih

·    Cara membuat masker kopi untuk dapat melembutkan kulit

Selanjutnya bila anda menginginkan kulit yang lembut maka anda juga dapat menggunakan masker kopi ini untuk mendapatkan kulit yang menjadi lebih lembut. Berikut cara membuat masker kopi untuk melembutkan kulit:

Siapkan tiga sendok makan madu dan satu sendok makan kopi

Setelah semua bahan siap campurkan bahan tersebut lalu aduk sampai rata

Bila telah tercampur anda dapat mengoleskan ke kulit lalu biarkan sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit dan atau sampai keadaan masker telah mengering

Bila dirasa masker telah mengering maka dapat dibilas dengan menggunakan air bersih

·    Cara membuat masker kopi untuk penuaan atau antiaging

Bila anda menginginkan masker kopi yang dapat membantu menangkal radikal bebas yang juga dapat menyebabkan penuaan maka anda dapat membuat masker kopi untuk antiaging. Berikut cara membuat masker kopi antiaging:

Siapkan dua sendok makan kopi, dua sendok makan bubuk coklat, tiga sendok makan yoghurt atau susu gandum dan siapkan satu sendok makan madu

Setelah semua bahan siap maka bahan tersebut dapat dicampur menjadi satu lalu aduk hingga rata

Setelah semua bahan tercampur dan menyatu anda dapat mengoleskan ke kulit anda lalu diamkan sekitar lima belas menit dan atau sampai masker telah mengering

Setelah masker telah mengering maka masker dapat dibilas dengan menggunakan air bersih

·    Cara membuat masker kopi untuk mengatasi kantung mata

Bila anda memiliki masalah dengan kantung mata anda maka anda dapat mengatasinya dengan menggunakan masker kopi ini. Dengan menggunakan masker mata ini ternyata dapat juga membantu dalam mengurangi mata panda serta garis halus yang ada di area sekitar mata. Berikut cara pembuatannya:

Siapkan dua sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan putih telur

Setelah semua bahan siap, campurkan bahan tersebut sampai menyatu dan sampai berbusa

Bila telah tercampur dan berbusa maka dapat dioelskan di area kantung mata dan diamkan selama sekitar sepuluh menit

Setelah masker mengering dapat dibilas dengan menggunakan handuk basah dan untuk hasil yang lebih maksimal anda dapat menggunakan pelembap mata 

Manfaat Kopi Untuk  Kulit

Setelah kita mengetahui beberapa cara membuat masker kopi maka tidak afdol bila kita tidak membahas manfaat kopi itu sendiri bagi kulit tubuh. Berikut ini beberapa manfaat kopi untuk kulit:

·    Memiliki sebuah efek yang menenangkan

Walaupun sebuah minuman kopi itu terkenal dengan efek stimulasinya yang ada di dalam tubuh ketika sedang dikonsumsi, namun ternyata kopi dapat memberikan sebuah efek kebalikannya bila kopi dioleskan ke kulit. Hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan antioksidan yang ada di dalam sebuah kopi.

·    Membantu mengurangi selulit pada kulit

Manfaat kopi selnajutnya ialah dapat membantu dalam mengurangi selulit yang ada pada kulit. Hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan kafein dalam kopi yang dapat mengurangi selulit dengan cara melebarkan pembuluh darah yang ada di bawah kulit serta dapat meningkatkan aliran darah keseluruh tubuh. Dengan menggunakan scrub dari kopi ini merupakan cara yang terbaik karena butiran pada biji kopi yang telah dihaluskan tersebut dapat membantu mengeksfoliasi kulit serta membuat kulit menjadi tampak lebih cerah dan lebih halus.

·    Mengandung vitamin B3

Kopi merupakan sebuah minuman yang kaya akan kandungan vitamin B3 atau niasin yang berasal dari pemecahan senyawa yang sering disebut dengan trigonelin. Tetapi trigonelin yang terurai ini menjadi sebuah niasin yang setelah biji kopi habis dipanggang. Menurut para peneliti, niasin ini dapat membantu dalam mencegah penyakit kanker kulit non melanoma.

·    Membantu mengobati jerawat

Di dalam kasus infeksi kulit atau luka pada kulit, menggunakan kopi secara rutin dapat membantu dalam mengatasi masalah yang disebabkan karena bakteri yang berbahaya. CGA yang ada di dalam kopi ini memiliki sifat anti inflamasi serta anti bakteri. Bila dikombinasikan dengan sifat eksfoliasi alami yang dari bubuk kopi maka manfaat dalam mengobati jerawat dapat terjadi.

·    Membantu mengurangi peradangan

Efek dari anti inflamasi sering dikaitkan dengan asam klorogenat atau CGA dan juga melanodin yang ada di dalam kopi. Asam klorogenat atau CGA ini juga dapat membantu dalam mengurangi hiperpigmentasi yang bisa saja berhubungan dengan peradangan yang terjadi.

·    Lingkaran hitam

Manfaat kopi selnajutnya ialah dapat membantu dalam mengobati lingkaran hitam yang ada di bagian bawah mata. Hal ini dapat terjadi karena kafein yang ada di dalam kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang dapat berkontribusi di area lingkaran hitam.

Penutup

Itulah tadi cara membuat masker kopi dan juga manfaat kopi bagi kulit, semoga artikel ini dapat membantu. 

Artikel Terkait

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya

Pengertian Serta Keuntungan Dari Full Day School

Pengertian dari full day school yang dalam bahasa inggris yaitu full yang artinya penuh, day yang artinya hari dan school yang berarti sekolah. Dalam penerapan full day school ini siswa akan belajar selama satu hari penuh dan berada di sekolah selama lima hari sehingga di hari sabtu dan hari minggu para siswa libur.
Selengkapnya

Mengulik Arti Nama Anak Sebelum Menamai Ke Anak

Sebelum memberikan nama kepada calon buah hati sebaiknya para orang tua mengetahui arti nama yang akan diberikan kepada anak karena dengan memilih nama untuk anak merupakan sebuah doa serta harapan bagi anak.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)