Cara Memasak Ikan Salmon untuk Anak

14-10-2020 10:46:52
Madu Anak Vitabumin

Orang tua mana yang tidak ingin anak-anaknya tumbuh dengan cerdas berkat asupan makanan terbaik yang Ibu persembahkan? Tentu saja, semua orang tua akan memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya untuk dikonsumsi. Bahkan kalau itu hanya sekedar cemilan. Karena apa yang anak-anak konsumsi dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangannya. Ibu juga pasti sering mencari resep menu makanan sehari-hari yang menarik untuk anak, bukan? Misalnya dalam mengolah ikan terutama salmon yang memiliki kandungan gizi yang bagus untuk otak anak.


Cara Memasak Ikan Salmon Untuk Anak

Cara memasak ikan salmon untuk anak memang bisa bervariasi yang menarik. Ibu bisa membuatnya dengan berbagai macam olahan yang sehat untuk anak. Ikan salmon selain enak, ternyata menyimpan banyak manfaat baik untuk tumbuh kembang anak. Ikan salmon mengandung mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Diantaranya adalah selenium, kalium dan vitamin B12. Ikan salmon juga memiliki kandungan omega-3 yang tinggi yang bagus untuk perkembangan otak anak. Tidak heran jika banyak ahli gizi menganjurkan pemberian ikan salmon untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon merupakan zat essensial alami terbaik dalam meningkatkan otak anak bekerja secara optimal. Dengan begitu, mengolah ikan salmon yang bisa menarik anak agar menyukainya tentu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Kita bisa membuat anak-anak menyukai ikan sejak dini. Yaitu dengan cara mengenalkan olahan berbagai macam ikan untuk menu anak dalam kesehariannya. Ibu juga bisa membuat olahan ikan salmon menjadi sederhana namun tetap menarik untuk anak.

Karena terkadang ada anak-anak yang pemilih dalam hal makan. Sehingga membuat para Ibu harus lebih kreatif dalam menyiapkan atau memberikan menu makanan sehari-hari pada anak, termasuk dalam mengolah ikan untuk dijadikan menu santapan anak. Karena ikan salmon merupakan ikan yang memilik tekstur yang mudah hancur atau bisa dibilang sangat lembut, perlu taktik untuk pengolahannya. Agar Ibu tidak salah atau kecewa untuk menyajikan ikan salmon untuk anak, yuk sama-sama coba tips memasak ikan salmon berikut ini:

1.       Pertama-tama, pastikan Ibu memilih ikan salmon yang berkualitas ya. Berkualitas di sini adalah yang segar atau masih fresh. Memilih ikan salmon yang fresh bisa dengan ciri warnanya cukup terang atau cerah berwarna orange mencolok, kulitnya terlihat mengkilap bersih, memiliki insng yang cukup merah cerah, tidak terlalu amis dan tidak berair.

2.       Mengolah ikan salmon dengan cara terbaik bisa dengan dipanggang menggunakan oven, dijadikan bola-bola, diolah bersama spaghetti aglio olio, dijadikan sup salmon hangat yang lezat, bisa juga ditumis bersama jeruk hingga dijadikan macaroni schotel.

Itulah tips menarik yang bisa Ibu coba di rumah cara memasak ikan salmon untuk anak. Memasak ikan salmon memang butuh kreasi yang tepat agar anak tertarik untuk memakannya. Karena jika hanya disajikan begitu saja, ikan salmon hanya terlihat biasa saja di mata anak. Dengan mengkreasikan ikan salmon pada masakan yang menarik namun tetap simple dalam pengolahan bisa menarik perhatian anak untuk memakannya.

Karena ikan salmon dari sananya sudah nikmat, dengan pengolahan yang tepat dapat membuatnya terasa lebih nikmat lagi. Selain diolah seperti yang disebutkan di atas, jika anak sangat menyukai sayur-sayuran bisa juga lho diolah menjadi salad salmon teriyaki untuk anak.

Selain mudah untuk dibikin, salad salmon dan sayur adalah hidangan penuh gizi yang bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Membiasakan anak mengkonsumsi makanan bergizi sejak dini dapat menunjang masa emas mereka. Dengan begitu mereka akan tumbuh menjadi anak yang memiliki ketahanan tubuh kuat.

Itu sebabnya, penting bagi para Ibu-ibu muda yang baru saja dikarunia seorang putra maupun putri untuk memiliki bekal ilmu yang banyak dalam MPAsi dan makanan-makanan bergizi selanjutnya untuk diberikan pada anak.

Banyak anak yang kekurangan gizi pada masa tumbuh kembangnya dikarenakan mereka kurang paham kondisi anak dan apa saja yang mereka butuhkan untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangannya agar maksimal. Nah, yuk Bu, mulai sekarang perhatikan kebutuhan gizi anak dan bekali diri dengan berbagai macam menu makanan sehat untuk anak.

Artikel Terkait

Tanda-tanda Kehamilan

Banyak juga wanita yang menantikan tanda-tanda kehamilan apakah sudah muncul atau belum. Karena beberapa wanita masih bingung dengan tanda kehamilan itu sendiri.
Selengkapnya

Pentingnya Tahu Penyebab Anak Terlambat Bicara dan Cara Mengatasinya

Speech delay yang biasa terjadi pada anak memiliki sebab-sebab yang perlu orang tua pahami. Karena anak terlambat bicara biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah adanya gangguan di pendengaran anak.
Selengkapnya

Cara Menidurkan Bayi Yang Susah Tidur

Ada beberapa cara dalam menidurkan bayi yang susah tidur, berikut beberapa cara yang dapat para orang tua lakukan
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)