Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Oleh Anggota Lain

11-12-2020 01:57:25
Madu Anak Vitabumin


Pasti banyak orang yang mengalami suatu kejadian di mana ingin keluar dari sebuah grup whatsapp tapi enggan karena ada rasa tidak enak jika ketahuan anggota lain saat keluar.

Walaupun terkadang kita sendiri tidak mempunyai masalah dengan anggota lain di group tersebut, tapi dirasa-rasa group WA tersebut hanya membuat penuh notifikasi yang kurang berfaedah.

Itulah yang terkadang menjadi alasan banyak orang ingin tahu cara keluar grup WA tanpa diketahui oleh anggota lain yang ada di dalam grup tersebut.

Tidak hanya alasan seperti yang di atas saja, terkadang juga beberapa smartphone yang dimiliki terlalu berat untuk menerima pesan yang banyak, atau bisa dikatan performa dari smartphone berkurang.

Kadang juga tidak terlalu penting menanggapi grup WA yang diluar konteks pertama kali dibuat.

Malah kadang juga menimbulkan keributan hanya karna tiap anggota share tentang politik maupun isu-isu yang tengah terjadi di grup. Sehingga tidak heran jika banyak yang ingin keluar dari grup WA.

Nah untuk tahu gimana caranya keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain ada tiga langkah yang penting kamu ketahui.

Berikut ini penjelasan tiga langkah keluar dari grup WA tanpa diketahui atau secara diam-diam dari grup.

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui 

1.Mengganti Nomor WA

Langkah yang pertama bisa dengan cara mengganti nomor WA kalian untuk bisa keluar dari grup secara diam-diam. Gimana dong caranya? Inilah langkah-langkah mengganti nomor WA:

  1. Menuju ke aplikasi WA
  2. Tap atau klik titik tiga yang ada di sudut bagian kanan atas
  3. Lalu pencet setting/pengaturan
  4. Kemudian pada Account klik change number/ganti nomor
  5. Selanjutnya isi dengan nomor WA lama dengan nomor WA baru yang disediakan di aplikasi
  6. Perlu diingat bahwa nomor yang digunakan harus dalam kondisi aktif semua ya karena diperlukan verifikasi nantinya
  7. Setelah itu klik done/selesai

 

2. Clear Data and Cache

Setelah berhasil mengganti nomor WA kalian dengan yang baru, maka langkah selanjutnya adalah dengan cara clear data and cache yang ada pada aplikasi WA. Begini caranya:

  1. Pilih atau klik menu setting yang ada di smartphone kalian
  2. Kemudian klik app settings/pengaturan aplikasi
  3. Lalu cari aplikasi WhatsApp
  4. Klik clear cache kemudian dilanjut clear data

 

3. Login dengan nomor lama

Nah jika langkah pertama dan kedua sudah berhasil dilakukan maka langkah terakhir adalah dengan login menggunakan nomro lama. Yang harus dilakukan adalah:

  1. Open WhatsApp Aplication atau buka WA
  2. Klik Agree atau setuju dan continue/lanjutkan
  3. Masukan kembali nomor lama kalian dan lakukan verifikasi seperti di langkah pertama

 

Dari langkah kedua ke langkah ketiga membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit agar bisa login atau masuk kembali menggunakan nomor lama.

Apabila kemudian muncul pilihan restore maka kalian hanya perlu klik ‘YA’ atau ‘YES’ pada smartphone kalian.

Dengan begitu kalian sudah berhasil untuk keluar dari grup WA tanpa harus sungkan karena diketahui oleh anggota lain dari grup.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukannya dengan perasaan tenang dan menghilangkan rasa tidak enak pada diri dengan tiga langkah di atas tersebut.

Namun apabila tidak ingin mengikuti langkah-langkah di atas dan masih enggan atau tidak enak untuk keluar hanya ada satu cara yaitu dengan menghubungi secara pribadi ke admin grup tersebut untuk mengeluarkan kamu dari grup.

Karena memang cara-cara di atas lebih ribet dan harus bolak balik  menuju ke aplikasi namun cukup aman untuk dilakukan jika tidak ingin ketahuan anggota lain saat keluar dari grup.

Atau jika kalian hanya terganggu oleh laporan atau notifikasi yang ada pada aplikasi grup WA, bisa dengan membisukannya selama satu tahun paling lama.

Membisukan atau istilah lainnya adalah mute ini memang cukup membantu kalian yang memang tidak ingin membaca pesan dari grup.

Namun tentu saja akan menumpuk notifikasi yang ada di smartphone kalian selama kalian tidak membukanya atau meninggalkan grup WA tersebut. Jadi sudah tahu ingin dengan cara seperti apa mensiasati grup-grup yang ada di aplikasi WA kalian?

Artikel Terkait

Makanan Sumber Kolin Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Asupan kolin selama masa kehamilan sangat membantu fungsi plasenta untuk dapat mencegah cacat lahir dan juga perkembangan otak janin. Dan bila kekurangan kandungan kolin maka akan menyebabkan beberapa gangguan pertumbuhan janin contohnya seperti preeklampsia dan juga hambatan pertumbuhan intrauterin. Dengan begitu perlu untuk mengetahui makanan sumber kolin untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa jenis makanan sumber kolin untuk ibu hamil.
Selengkapnya

Beberapa Macam Jenis Bahasa Tubuh Negatif Anak Yang Perlu Di Pahami Oleh Para Orang Tua

Bahasa tubuh negatif anak yang perlu di pahami ada beberapa jenis nya, dimana akan dibahas di dalam artikel ini. Bahasa tubuh sendiri dapat dikatakan sebagai sebuah kode bagi seseorang yang tidak dapat mengungkapkan sesuatu, dengan menggunakan bahasa tubuh ini dapat menjadikan sebuah penjelasan dari keadaan tersebut. Terlebih bila bertemu dengan sesorang yang baru pertama kali bertemu bahasa tubuh dapat membantu dalam memahami seseorang yang ingin disampaikan.
Selengkapnya

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)