Review Buku Parenting, Abiku Memang Beda

17-09-2020 09:36:10
Madu Anak Vitabumin

Kali ini kami ingin menghadirkan review buku parenting yang di tulis oleh seorang anak berumur 11 tahun. Buku ini bisa menjadi salah satu referensi untuk moms sebagai buku parenting

Bukan hanya menjadi seorang guru, dokter, polisi ataupun TNI yang dapat dikenalkan kepada anak sejak dini.

Mungkin saja menjadi pengusaha atau entrepreneur dapat menjadi alternatif yang bisa dikenalkan ke anak.

Bukan hanya dapat mengenalkan namun mungkin orang tua juga dapat mendidik anak serta mempersiapkan anak menjadi pengusaha.

Salah satu seorang pengusaha yang dapat dijadikan sebagai contoh ialah seorang anak di umur nya memasuki usia 12 tahun sudah dapat membuat sebuah buku yang dapat beromset miliaran rupiah.

Munculnya buku parenting ini bermula dari seorang anak berusia 11 tahun ketika menulis buku ini yang melakukan sekolah dasar home schooling dengan ayah nya.

Terwujudnya buku ini juga merupakan sebuah syarat kelulusan dari sekolah dasar bersama ayah nya, dengan mewajibkan si penulis untuk menulis tentang apa saja yang telah ia pelajari selama ini bersama dengan ayah nya.

Dalam kutipan dari buku parenting ini ada sepenggal kata-kata yang menjadi motivasi bagi si penulis yaitu “kamu harus lulus SD dengan membuat buku, karena karya kamu sekolah bersama Abi adalah kamu mengikat ilmunya dengan membuat kitab, mencatat menjadi kitab.

Maka buku parenting ini adalah syarat kelulusanku di SD Abiku, yaitu SD Adi Satyalaksana”.

Buku yang berjudul “Abiku Memang Beda, Nasehat Abiku Untuk Hidupku” ini merupakan sebuah buku praktis untuk kita terapkan pada anak kita.

Buku yang berisi bagaimana proses belajar dari si penulis selama home schooling. Keunggulan dari buku ini bila anda membelinya ialah sebagai berikut:

Review Buku Abiku Memang Beda

Isi Abiku Memang Beda

·         Ditulis oleh anak berusia 11 tahun

·         Buku “Abiku Memang Beda, Nasehat Abiku Untuk Hidupku” merupakan syarat kelulusan penulis dari SD home cshooling

·         Bila membaca buku ini akan merasakan rasa seperti sedang didongengkan oleh seorang anak

·         Buku ini memiliki isi konsep pendidikan yang berbeda dengan kurikulum pendidikan pada umumnya. Konsep dari buku ini lebih ke konsep pendidikan ala Rasululloh.

Setelah mengetahui keunggulan dari buku ini, selanjutnya kita harus mengetahui apa saja pelajaran yang dapat dipelajari dari buku ini. Berikut macam-macam pelajaran yang dapat dipelajari dari buku ini:

·         Mukkodimah

Pada bagian mukkodimah, nagi si pembeli akan mendapatkan pemahaman bagaimana seorang anak itu wajib menghormati orang tua nya, terlebih kepada sang ibu. Pada bagian ini si penulis menjelaskan alasan kenapa sebagai anak tidak boleh menyakiti hati ibu nya.

·         Bab 1

Di bab ini pembeli akan mendapatkan pelajaran mengenai akhidah. Seorang anak yang harus menjaga Allah, maka dengan begitu Allah juga akan menjaga kita.

Seorang anak yang harus menyandarkan seluruh keinginannya hanya kepada Allah dan juga seorang anak yang tidak boleh memiliki sifat kikir.

Semuanya telah dijelaskan oleh si penulis dengan sangat detail, bagaimana nasehat dari abinya mengenai hal ini.

·         Bab 2

Bab 2 ini berisi kredo Abi, dimana membahas nilai-nilai yang dianut serta dipercaya kebenarannya. Inti dari bab ini merupakan bahwa setiap manusia yang hidup di bumi ini harus memiliki harapan atau cita-cita. Harapan itu dapat diwujudkan dengan memiliki ilmu.

Ilmu yang dimiliki itulah alat yang dapat menggapai harapan, namun bila ilmu hanya akan jadi ilmu bila tidak digunakan untuk bekerja. Bila sudah memiliki ilmu maka langkah selanjutnya ialah dengan bekerja, namun bekerja akan sia-sia bila tidak diimbangi dengan rasa cinta.

Dengan adanya rasa cinta inilah yang mendorong kita untuk memberikan persembahan yang terbaik untuk orang yang dicintai. Inti dari memberi adalah perhatian dan tanggung jawab dimana ujungnya ialah pertumbuhan.

Bila anda sudah dapat seperti itu berarti hidup kalian pasti akan bertumbuh. Bertumbuh atas harapan, ilmu, kerja dan cinta.

·         Bab 3

Bab 3 berisi tentang Pendidikan menurut Abi. Di bagian ini berisi semua nasehat dan perkara besar yang pernah didapat oleh si penulis.

Di bab ini juga pembaca akan menemukan pola belajar yang dapat diterapkan di diri sendiri atau ke anak.

Di bab ini juga para pembaca akan mendapatkan pemaparan mengenai penyakit turuna dari gen keluarga dimana hal ini ternayta wajib dikenali sejak dini melalui identitas nasab dan Khasab.

Bagaiman dengan porsi nutrisi yang pas untuk tubuh, jadi sebelum belajar kita wajib mengenali identitas diri sendiri barulah kita dapat melangkah ke tahap selanjutnya. Dalam bab ini juga terdapat ilmu tentang logika, ilmu bisnis dan ilmu bahasa.

·         Penutup

Bab yang terakhir ialah penutup dimana isinya ucapan syukur.

Siapa seorang anak kecil di balik buku ini? Yuk kenalan dulu dengan si penulis

Pasti pada bertanya-tanya bukan siapa sih penulis buku parenting yang luar biasa bermanfaat ini.

Badiuzzaman Umar Humam ialah seorang anak laki-laki dan merupakan anak pertama dari pasangan Soekmono Adi dengan Novi Widyawati.

Umar Humam akrab disapa, merupakan anak home schooling yang pendidikannya langsung dengan Abi dan Umminya.

Umminya mengajari ilmu matematika, IPA dan juga Al Quran, sedang sang Abi mengajari mengenai kepemimpinan, bahasa, bisnis, sejarah dan juga geografi.

Cara belajarnya pun langsung terjun ke lapanagan, belajar IPA langsung dengan menanam pohon, berapa jarak masa panen dengan waktu menanamnya, ia dapat hitung dan mempelajari langsung bersama dengan Umminya.

Sedangkan untuk belajar bisnis, Umar diajak langsung belajar di kampus dosen jualan online di Jogja.

Untuk belajar bahasanya, Umar diajak untuk mewancarai investor atau calon karyawan Abinya sehingga dia dapat langsung belajar bahasa tubuh dari kegiatan ini sampai akhirnya semua proses belajarnya dituliskan menjadi sebuah buku parenting ini. 

Nah moms dari review buku ini apakah moms tertarik untuk memiliki buku ini?

Artikel Terkait

Mengenalkan Doa Sehari-hari Yang Wajib Di Ketahui Anak

Sebagai seorang muslim, pastinya kita diharuskan untuk membaca doa bila akan atau sedang melalukan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk sesuatu yang sedang kita lakukan akan senantiasa di ridhoi oleh Allah SWT serta juga akan mendapatkan berkah. Maka dari itu mengenalkan doa sehari-hari yang wajib di ketahui anak sangatlah perlu.
Selengkapnya

Pengertian Serta Keuntungan Dari Full Day School

Pengertian dari full day school yang dalam bahasa inggris yaitu full yang artinya penuh, day yang artinya hari dan school yang berarti sekolah. Dalam penerapan full day school ini siswa akan belajar selama satu hari penuh dan berada di sekolah selama lima hari sehingga di hari sabtu dan hari minggu para siswa libur.
Selengkapnya

Mengulik Arti Nama Anak Sebelum Menamai Ke Anak

Sebelum memberikan nama kepada calon buah hati sebaiknya para orang tua mengetahui arti nama yang akan diberikan kepada anak karena dengan memilih nama untuk anak merupakan sebuah doa serta harapan bagi anak.
Selengkapnya
Madu Anak Vitabumin

Bertanya seputar Paramorina dan belanja Paramorina bersama customer service kami
Layanan Pukul 08.00 - 16.00 WIB

Madu Anak Vitabumin
0800-1-301-668
(Bebas Pulsa)
(0274) 272 4711
(Fixed Line)
(0274) 2724711
(Fixed Line)
Madu Anak Vitabumin
0811 273 8880
(Telp/SMS/Whatsapp)